Human Interest Story

Kisah Sukses Menantu Siti Nurhaliza Asal Palembang, Jamu Buatan Ibunda Laris Hingga Singapura

Di Palembang keluarga Tya memang jual jamu nama tokonya Arifin Hasan AS yang ada di Jalan Letkol Iskandar depan JM.

Editor: Soegeng Haryadi
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Tya Arifin 

Nurtria Wulandari Arifin atau yang dikenal sebagai Tya Arifin artis asal Palembang, saat ini lebih banyak tinggal di Malaysia. Tya yang merupakan menantu dari Siti Nurhaliza kini sibuk jual jamu yang diberi nama Jamu Mutyara.

"Kesibukan saya saat ini ada bisnis jamu yaitu Jamu Mutyara. Alhamduliah Jamu Mutyara sudah ada di empat negara yaitu Malaysia, Singapura, Indonesia dan Brunai," kata Tya saat dibincangi, Kamis (17/10/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa di Palembang keluarga Tya memang jual jamu nama tokonya Arifin Hasan AS yang ada di Jalan Letkol Iskandar depan JM.

"Jadi saya berinisiatif membawa jamu dari Palembang ke Malaysia dan Alhamdulliah diterima masyarakat. Yang buatnya ibu saya Komariah," kata Tya istri Asyraf Khalid.

Menurut Tya, kalau dulu jamu itu kan pahit nah kalau sekarang nggak lagi pahit dan sudah lebih modern yang bisa dikonsumsi anak-anak jaman sekarang. Jadi tetap jamu tapi tidak berasa pahit, karena sudah dicampur dengan madu, kurma, habbatussauda, buhan-buhan dan lain-lain.

"Harganya kalau di Indonedia Rp 300 ribu dan bisa di cek di @mutyara.indonesia. Jamu Mutyara ini untuk kesehatan dan kecantikan luar dalam wanita," kata Tya mengawali karier dalam film Gending Sriwijaya.

Jamu Mutyara boleh diminum mulai dari usia 16 tahun hingga 70 tahun. Manfaatnya diantaranya, menambah tenaga, merawat keputihan, mengurangi seguggut, menguruskan badan, milk booster dan lain-lain.

"Orang luar berfikir jamu itu dari Indonesia, jadi memang mereka bersyukur Tya bawa jamu kesana. Selain jual jamu kesibukan saya saat ini ngurus keluarga dan juga syuting," kata wanita yang sudah memiliki dua orang anak.

Tya mengatakan, yang paling diutamakan itu keluarga, kalau keluarga uda selsai baru ia kerjakan yang lainnya. Apalagi Tya masih ada baby yang umurnya dibawah 6 bulan, jadi ia fokus dulu mengurus baby.

"Kalau jadi artis itu sudah takdir ya, jadi saya jalani sebisa saya dan sebaik-baiknya. Artis itu pekerjaan jadi setiap pekerjaan itu ada positif dan negatifnya. Enaknya jadi artis, kalau kita kerja dan bisa melakukan yang terbaik dan puas dengan hasilnya. Jadi ketika kerja kita dan karya kita disenangi orang itu yang bikin senang," ungkapnya.

Sementara itu Tya juga memberikan tips suapaya sukses, yang pertama bermimpi dulu mau jadi apa, lalu fokus dengan apa yang diimpikan. Kemudian usaha dan berdoa kepada Allah, karena Allah akan memberikan yang terbaik. (linda trisnawati)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved