Berita Prabumulih

Hadiri HUT Ke-18 Kota Prabumulih, Ini Pesan Herman Deru, 'Nggak Boleh Jadul'

Kabupaten/kota seSumsel diberikan kebebasan sepenuhnya oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk melakukan inovasi program demi memajukan daerah masing

Hadiri HUT Ke-18 Kota Prabumulih, Ini Pesan Herman Deru, 'Nggak Boleh Jadul'
Dok Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri hari jadi Kota Prabumulih ke-18 dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih VI Masa Persidangan ke-1 DPRD Kota Prabumulih, Kamis (17/10/2019) di Ruang Rapat DPRD Kota Prabumulih. 

Hadiri HUT Ke-18 Kota Prabumulih, Ini Pesan Herman Deru, 'Nggak Boleh Jadul'

PRABUMULIH - Kabupaten/kota seSumsel diberikan kebebasan sepenuhnya oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk melakukan inovasi program demi memajukan daerah masing-masing.

Hanya saja inovasi tersebut harus dapat menurunkan angka kemiskinan di Sumsel hingga satu digit.

Pernyataan itu diungkapkan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri hari jadi Kota Prabumulih ke-18 dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih VI Masa Persidangan ke-1 DPRD Kota Prabumulih, Kamis (17/10/2019) di Ruang Rapat DPRD Kota Prabumulih.

"Silahkan saja berinovasi. Mau inovasi program apapun lakukan saja. Tapi perlu diingat, semua itu harus bermuara pada penurunan angka kemiskinan di Sumsel.

Setahun minimal turun satu persen sampai angka kemiskinan Sumsel 1 digit atau di bawah 10%," tegasnya dibincangi seusai acara.

Menurut Herman Deru, untuk dapat mengurangi kemiskinan Sumsel harus kompak dalam satu data karena banyak faktor yang menjadi komponen penilaian angka kemiskinan di antaranya faktor keamanan, infrastruktur seperti jalan, irigasi lampu bahkan sinyal.

Hal inilah yang harus jadi prioritas kepala daerah di kabupaten dan kota di Sumsel.

Tak hanya kompak dalam data, dalam memimpin daerah pun walikota dan wakilnya kata HD juga mesti kompak dan akur karena tanpa kekompakan keduabelah pihak mustahil program akan berjalan sesuai target.

Khusus untuk Prabumulih yang tidak memiliki laut atau pegunungan dikatakannya memang harus menonjolkan jasa dan pariwisata lain.

Halaman
123
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved