Berita Empatlawang

14 Tim Sepakbola U20 di Kabupaten Empatlawang Perebutkan Piala Gubernur 2019

Sebanyak 14 tim sepakbola U20 dari Sepuluh Kecamatan di Kabupaten Empat Lawang akan bertanding memperebutkan piala Gubernur Sumsel 2019.

14 Tim Sepakbola U20 di Kabupaten Empatlawang Perebutkan Piala Gubernur 2019
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Hendra Zainuddin menyerahkan piala Gubernur Sumsel 2019 kepada bupati Empat Lawang H.Joncik Muhamad . 

Laporan wartawan sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG-- Sebanyak 14 tim sepakbola U20 dari Sepuluh Kecamatan di Kabupaten Empat Lawang akan bertanding memperebutkan piala Gubernur Sumsel 2019, dilapangan Talang Jawa Tebing Tinggi, Jum'at (18/10/2019).

Gubernur Sumsel, Herman Deru langsung membuka secara resmi turnamen sepakbola U20, titik ke-16 di Kabupaten Empat Lawang, di lapangan Talangjawa Kecamatan Tebing Tinggi.

Pembukaan turnamen sepakbola ini dihadiri anggota DPR RI dari partai Nasdem, Percha Leanpuri, anggota DPRD Provinsi Sumsel dari partai PKB M.Okta Fiansyah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) provinsi Sumsel, H. Ahmad Yusuf Wibowo, dari media partner kepala News Room Sripo dan Tribun Sumsel Hj L Weni Ramdiastuti, ketua pelaksana turnamen sepakbola Hendri Zainudin, sejumlah anggota DPRD Empat Lawang, kepala OPD dan seluruh tim yang bertanding.

Bupati Empat Lawang, H.Joncik Muhammad dalam sambutanya menyampaikan turnamen sepakbola U20 memperebutkan piala gubernur, moment yang luar biasa untuk sepakbola di Empat Lawang agar bisa bangkit karena dulunya sepakbola Empat Lawang ini cukup hebat.

"Mudah- mudahan melalui moment ini bisa membangkitkan sepakbola di Empat Lawang, untuk itu masyarakat harus menjiwai olahraga," kata Joncik di hadapan tim yang akan bertanding

Meski Harus Menjadi Janda tak Masalah Bagi Leni, Asal tidak Terus Dipukuli Sang Suami

Begini Kondisi Queenza Bocah 5 Tahun yang Tersiram Minyak Panas 1 Tahun Lalu saat akan Beli Sosis

Tinjau Mapolres PALI, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri Pastikan Bulan Sudah Beroperasi

Joncik berharap agar sepakbola di Empat Lawang makin maju. Apalagi dengan kedatangan gubernur langsung dan Anggota DPR RI Perca Leanpuri berkunjung ke Empat Lawang dengan harapan APBD Empat Lawang bisa semakin besar.

Gubernur Sumsel Herman Deru saat membuka langsung turnamen sepakbola di Empat Lawang merupakan titik ke-16, selama pembukaanya di Kabupaten/ Kota, gubernur langsung yang membuka dan tidak ada satupun yang diwakilkan.

"ini menunjukan saya ingin memajukan pesepakbola di Sumsel, para pemuda- pemudi menyaksikan kegembiraan kemeriahan tapi bukan itu saja, siapa yang berbakat dan punya skill sepakbola, nantinya bisa ada orang dari Tebing, Lintang, atau Saling menjadi pemain Sriwijaya FC, klub sepakbola kebanggan orang Sumsel"katanya.

Walaupun Ini akan melalui proses, namun inilah yang diharapkan bibit baru akan memenuhi kebutuhan sepakbola.

"Kita bangga dengan klub kita tapi kita lebih bangga lagi kalau pemainnya kalau orang kita," katanya.

Deru berpesan agar para peserta bermain dengan sportif, kepada para wasit tegakkan aturan seadilnya agar nanti mendapatkan pemain sepakbola handal tanpa campur tangan manapun. (cr27)

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved