Berita Pagaralam

Walikota Pagaralam Raih Penghargaan Kompas Award Kategori The Best Creative Economy Improvement

Walikota Pagaralam Raih Penghargaan Kompas Award Kategori The Best Creative Economy Improvement

Walikota Pagaralam Raih Penghargaan Kompas Award Kategori The Best Creative Economy Improvement
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat menerima penghargaan Kompas Award yang diserahkan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Selasa (15/10/2019) malam. 

Walikota Pagaralam Raih Penghargaan Kompas Award Kategori The Best Creative Economy Improvement

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Pemkot Pagaralam mendapat penghargaan Kompas Gramedia Sumsel Award 2019, kategori The Best Creative Economy Improvement di Sumatera Selatan.

Penghargaan dari Kompas Gramedia Sumatera Selatan tersebut diterima langsung Walikota Alpian Maskoni di Ballroom Hotel Santika Premiere Palembang, Selasa malam (15/10/2019).

Ajang penghargaan dari Kompas Gramedia Sumsel ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada daerah di Sumsel, yang mengedepankan program pro rakyat di daerahnya masing-masing.

Pemkot Pagaralam mendapat penghargaan tersebut karena memiliki sejumlah program ekonomi kreatif terutama di bidang pengembangan pertanian, di antaranya bantuan stek kopi bagi petani di Pagaralam.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, terima kasih atas penghargaan yang diberikan Kompas Gruop kepada Pemkot Pagaralam atas program stek kopi miliknya.

"Program stek kopi ini kita luncurkan untuk menambah penghasilan masyarakat Pagaralam. Diharapkan dengan adanya program ini maka para petani kopi bisa mendapatkan hasil panen lebih banyak," ujarnya.

Pemkot Pagaralam akan memberdayakan ribuan petani dalam program ini. Nantinya petani akan mendapat pelajaran bagaimana melalukan stek kopi yang baik.

"Petani juga akan kita bayar bagi stek kopi mereka yang berhasil hidup. Selian itu petani juga kita bantu alat stek," katanya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved