Berita Musirawas

1100 Pelajar Musirawas Ikuti Safari Gerakan Literasi Bersama Bupati dan Duta Literasi Sumsel

1100 Pelajar Musirawas Ikuti Safari Gerakan Literasi Bersama Bupati dan Duta Literasi Sumsel

1100 Pelajar Musirawas Ikuti Safari Gerakan Literasi Bersama Bupati dan Duta Literasi Sumsel
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Sebanyak 1100 pelajar SMP, SMA dan SMK Kabupaten Musirawas mengikuti safari gerakan literasi di Taman Hutan Kota Pelangi, Kabupaten Musirawas, Selasa (17/10/2019). Safari gerakan literasi dengan tema menuju Sumsel cerdas ini dilakukan Duta Literasi Sumsel, Percha Leanpuri, bersama Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dan Bunda Baca Muairawas Hj Noviar Marlina Gunawan. 

1100 Pelajar Musirawas Ikuti Safari Gerakan Literasi Bersama Bupati dan Duta Literasi Sumsel

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak 1100 pelajar SMP, SMA dan SMK Kabupaten Musirawas mengikuti safari gerakan literasi di Taman Hutan Kota Pelangi, Kabupaten Musirawas, Selasa (17/10/2019).

Safari gerakan literasi dengan tema menuju Sumsel cerdas ini dilakukan Duta Literasi Sumsel, Percha Leanpuri, bersama Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dan Bunda Baca Muairawas Hj Noviar Marlina Gunawan.

Dalam kesempatan ini Percha Leanpuri mengaku bangga dan mengapresiasi 1100 pelajar Kabupaten Musirawas yang mengikuti kegiatan safari literasi tersebut.

Dia juga mengukuhkan dua siswa dan siswi SMAN Terawas, yaitu Unisa dan Yudi Eriansyah sebagai Duta Literasi Kabupaten Musirawas.

"Saya percaya bahwa Duta Literasi Musirawas dapat menjadi role model dan menginspirasi serta memberikan motivasi bangkitnya kegemaran membaca dalam rangka meningkatkan indeks literasi masyarakat di Kabupaten Musirawas Provinsi Sumatera Selatan," kata Percha Leanpuri.

Peserta Audisi Indonesian Idol Ini Ditolak Anang Hermansyah 7 Tahun Silam, Kini Lihat Penampilannya!

Mengejutkan! Young Lex Ternyata Sudah Menikahi Eriska Alexander, Kini Nantikan Lahiran Anak Pertama!

Ana, Bayi Perempuan Tanpa Anus Asal OKU Timur, Tunggu Dirujuk ke Palembang, Keluarga Kesulitan Biaya

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengatakan, safari gerakan literasi merupakan upaya pemerintah membangkitkan lagi minat baca di Indonesia khususnya di Kabupaten Musirawas.

Dengan safari gerakan literasi diharapkan dapat menambah pengetahuan dengan cara gemar membaca melalui pembahasan atau diskusi hingga dapat meningkatkan kualitas dan berkontribusi dalam meminimalisir persoalan-persoalan yang ada.

"Diharapkan,melalui safari gerakan literasi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Musirawas bisa bekerja sama menumbuhkan minat baca melalui berbagai macam inovasi.

Mudah-mudahan dengan ini bisa banyak lagi yang datang ke perpustakaan, menambah koleksi buku-bukunya dan cara inovasi lainnya," kata H Hendra Gunawan.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved