Bupati Banyuasin Raih Penghargaan Kategori Inovasi Bidudaya Pertanian dan Perikanan, dari Sripo

Bupati Banyuasin Raih Penghargaan Kategori Inovasi Bidudaya Pertanian dan Perikanan, dari Sripo

Bupati Banyuasin Raih Penghargaan Kategori Inovasi Bidudaya Pertanian dan Perikanan, dari Sripo
Sripoku.com/matbodok
Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan penghargaan ke Bupati Kabupaten Banyuasin H Askolani SH MH diwakili Asisten I Setda Banyuasin Ir Kosarudin MM pada acara Hari Ulang Tahun Sriwijaya Post (Sripo) ke-32 Tahun, mendapat penghargaan Kategori Inovasi Budidaya Pertanian dan Perikanan (the best fisheries program), Selasa (15/10/2019) di Hotel Santika Premier Bandara.

Laporan Wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH Raih Penghargaan Kategori Inovasi Bidudaya Pertanian dan Perikanan, dari Sripo

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Kabupaten Banyuasin diacara Hari Ulang Tahun Sriwijaya Post (Sripo) ke-32 Tahun, mendapat penghargaan Kategori Inovasi Budidaya Pertanian dan Perikanan (the best fisheries program), Selasa (15/10/2019) di Hotel Santika Premier Bandara.

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melalui Asisten I Setda Banyuasin Ir Kosarudin MM mewakili untuk menerima penghargaan kategori inovasi budidaya pertanian dan perikanan.

Pemberian penghargaan ini, bukan tak beralaskan. Dinas Perikanan dianggap berhasil telah melakukan pengembangan sumber daya manusia (SDM), di 21 kecamatan yang ada di Bumi Sedulang Setudung.

Salah satu di Kecamatan Sembawa Desa Pulau Harapan digalakan kelompok tani untuk mengelola bibit ikan yang bwrkembang biak di kolam, lingkungan rumah penduduk melalui SDM yang telah terlatih.

Tentunya kegiatan ini, menciptakan lapangan pekerjaan yang dimulai dari rumah sendiri dan menghasilkan uang sesuai dengan hasil pengembangan dari bibit ikan lele itu sendiri.

Pada acara penerimaan penghargaan tadi, Asisten I, Ir Kosarudin MM didampingi Kadis Kominfo Aminuddin SPd MSi MM dan Kadis Periknan Ir Hj Ria Apriani MSi yang diberikan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Hadir acara HUT Sripo ke-32 tadi yakni, Komisaris Tribun Kompas Gramedia Herman Darmo, Pemimpin Redaksi Sripo dan Tribun Sumsel Hj L Weni Ramdiastuti, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel, dan para pejabat di pemerintahan Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved