Serius Berantas Narkoba, Bupati Muratara Kukuhkan Pengurus Badan Narkotika Kabupaten

Bupati Muratara, Syarif Hidayat menyampaikan, dengan dikukuhkannya BNK Muratara dapat mengentaskan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Muratara.

Serius Berantas Narkoba, Bupati Muratara Kukuhkan Pengurus Badan Narkotika Kabupaten
Tribunsumsel.com/ Rahmat Aizullah
Aparatur pengurus dan satuan tugas Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dikukuhkan, Selasa (15/10/2019). 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Aparatur pengurus dan satuan tugas Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dikukuhkan, Selasa (15/10/2019).

Pengukuhan kepengurusan struktural BNK Muratara dilakukan langsung oleh Bupati Muratara, Syarif Hidayat di rumah jabatannya di Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya.

Dalam kesempatan itu dihadiri oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel, Brigjen Pol John Turman Panjaitan serta Forkopimda Kabupaten Muratara.

Kepengurusan BNK Muratara dikomandoi oleh Gunadi dengan jumlah anggotanya sebanyak 21 orang.

Kronologi Penemuan Bom Diduga Aktif di Dusun 1 Desa Sako Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin

80 Kepala Keluarga di Kecamatan Gandus Palembang Kehilangan Rumah Akibat Kebakaran Selasa

Waspada Pria Berpakaian Wanita & Berhijab, Fenomena Cross Hijaber Viral di Media Sosial Bikin Resah!

Bupati Muratara, Syarif Hidayat menyampaikan, dengan dikukuhkannya BNK Muratara dapat mengentaskan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Muratara.

"Narkoba sudah masuk di semua kalangan, bahkan sampai ke desa-desa. Ini masalah besar yang harus kita hadapi bersama," kata Syarif kepada wartawan usai pengukuhan.

Menurutnya, narkoba dapat menghilangkan produktivitas ekonomi, putusnya generasi penerus, serta menimbulkan maraknya aksi kejahatan.

Ia mengharapkan dengan telah dikukuhkannya pengurus BNK Muratara agar dapat mengatasi masalah narkoba di 'Bumi Beselang Serundingan'.

"Saya minta bantu Pemda dalam menyelesaikan masalah narkoba. Mudah-mudahan peredaran narkoba bisa diatasi," katanya.

Syarif menambahkan, Pemkab Muratara telah menyiapkan lahan satu hektar untuk pembangunan gedung perkantoran BNK Muratara.

"Kami serius menangani masalah narkoba ini, sesuai visi misi kami mewujudkan Kabupaten Muratara bebas dari penyalahgunaan narkoba," tegasnya.

Daftar 12 Penerbangan di Bandara SMB II Palembang yang Terganggu akibat Kabut Asap Hari Ini

Hasil Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Bermain Imbang Bikin China Juara, Ini Cuplikan Golnya

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol John Turman Panjaitan mendukung pembentukan dan pengukuhan BNK Muratara.

"Kami berbahagia, Kabupaten Muratara punya semangat yang kuat untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba," katanya.

Ia mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Muratara.

"Ini tugas kita bersama, jangan takut melapor. Untuk yang sudah kecanduan narkoba silahkan berobat di BNK Muratara, jangan sampai tertangkap," imbaunya. (TS/cr14)

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved