Jaga Stabilitas Kamtibmas Jelang Pelantikan Presiden, Polres Lubuklinggau Gelar FGD

Menghadapi situasi politik nasional yang stabilitasnya naik turun, jajaran Polres Lubuklinggau menggalang kekuatan masyarakat.

Jaga Stabilitas Kamtibmas Jelang Pelantikan Presiden, Polres Lubuklinggau Gelar FGD
SRIPOKU.COM/Ahmad farozi
Menghadapi situasi politik nasional yang stabilitasnya naik turun, jajaran Polres Lubuklinggau menggalang kekuatan masyarakat. Salah satunya dengan melaksanakan fokus grup diskusi (FGD) yang dilaksanakan di aula Mapolres Lubuklinggau, Selasa (15/10/2019). 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Menghadapi situasi politik nasional yang stabilitasnya naik turun, jajaran Polres Lubuklinggau menggalang kekuatan masyarakat.

Salah satunya dengan melaksanakan fokus grup diskusi (FGD) yang dilaksanakan di aula Mapolres Lubuklinggau, Selasa (15/10/2019).

Jajaran Polres Lubullinggau menggela FGD ini untuk menggalang masyarakat dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden. FGD ini melibatkan Dinas Pendidikan, Kodim 0406, Kakan Kemenag, seluruh kepala sekolah, guru, komite sekolah dan ketua OSIS tingkat SMA/SMK se Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono menyampaikan, bahwa ada beberapa permasalahan situasional saat ini yang menjadi fokus diskusi bersama 100 audiens yang hadir. Antara lain, mulai tergerusnya rasa nasionalisme, penggunaan internet yang tidak diimbangi pengetahuan hukum, dampak narkoba dan maraknya unjuk rasa yang berujung anarkis.

"Memang ancaman kamtibmas secara serius belum ada khususnya di Kota Lubuklinggau. Namun kita tidak boleh underestimated, harus tetap waspada dan menangkal segala ancaman gangguan kamtibmas" ujar AKBP Dwi Hartono, Selasa (15/10/2019).

Kapolres mengatakan, pihaknya berpesan kepada para guru SMA/SMK agar jangan sampai para siswa dan siswi tidak ada kegiatan. Karena itu, dia mengimbau agar perbanyak kegiatan, terutama sampai dengan pelantikan presiden. "Saya tanya kepada para Ketua OSIS, mereka juga siap mendukung dengan mengajak teman-temanya untuk tidak ikut-ikutan demo," ujarnya. (ahmad faeozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved