Berita Palembang

Ingin Dapat Pahala Terus Mengalir? Yuk Wakaf Jembatan Pesantren Tahfidz Kiai Marogan Talangbetutu!

Ingin Dapat Pahala Terus Mengalir! Yuk Wakaf Bangun Jembatan Pesantren Tahfidz Kiai Marogan Talangbetutu

Ingin Dapat Pahala Terus Mengalir? Yuk Wakaf Jembatan Pesantren Tahfidz Kiai Marogan Talangbetutu!
HANDOUT
Pembina Rumah Tahfidz Ki Marogan Talangbetutu Mgs H Fauzan Yayan Amancik SQ bersama para santri di atas jembatan kayu yang mengubuungkan ke pesantren selama ini. 

Ingin Dapat Pahala Terus Mengalir! Yuk Wakaf Bangun Jembatan Pesantren Tahfidz Kiai Marogan Talangbetutu

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Para santri harus berjuang menyeberangi jembatan kayu untuk dapat memasuki lokasi pesantren rumah tahfidz Kiai Marogan yang dikelilingi Sungai Betutu.

Tidak ada akses masuk ke pondok kecuali harus menyeberangi Sungai Betutu yang panjangnya kurang lebih 25 meter, jembatan hanya dapat dilewati oleh pejalan kaki dan kendaraan roda dua saja.

Kendaraan roda empat sampai saat ini belum bisa masuk ke area pondok.

Material atau sembako untuk kebutuhan santri terpaksa harus digotong secara beramai-ramai.

Hampir 70 santri putra putri yang tinggal mondok di Pesantren Tahfidz Kiai Marogan yang luas lahannya mencapai 1,5 hektare.

Lahan yang terlihat bak pulau kecil ini membutuhkan akses jembatan permanen untuk memudahkan angkutan barang, logistik, dan material untuk pembangunan gedung.

"Subhanallah, ketika ada orang per hari yang berniat belajar agama ke pesantren dan melalui jembatan wakaf dari dermawan nantinya, maka pahalanya akan terus mengalir, walaupun kelak kita sudah tiada," ungkap Talangbetutu Mgs H Fauzan Yayan Amancik SQ, Selasa (15/10/2019).

Atau ada seratus orang bahkan ribuan orang yang merasakan manfaat jembatan wakaf dari kita, maka pahala setiap langkah orang mencari ilmu maka kelak akan mendatangkan pada kita pahala tiada terputus walaupun umur sudah terputus.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved