HD Diundang Paparkan Gaya Kepemimpinannya di Hadapan Puluhan Calon Pimpina BI SeIndonesia

HD Diundang Paparkan Gaya Kepemimpinannya di Hadapan Puluhan Calon anggota BI

HD Diundang Paparkan Gaya Kepemimpinannya di Hadapan Puluhan Calon   Pimpina BI SeIndonesia
Humas Pemrov Sumsel
Diundang Paparkan Gaya Kepemimpinannya di Hadapan Puluhan Ca 

HD Diundang Paparkan Gaya Kepemimpinannya di Hadapan Puluhan Calon

SRIPOKU.COM,PALEMBANG -e kepemimpinan Gubernur Sumsel H.Herman Deru yang terkenal gemar blusukan dan terjun langsung ke lapangan mengayomi rakyat rupanya menginspirasi banyak pihak. Tak terkecuali oleh Pimpinan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumsel, Yunita Resmi Sari.

Atas dasar itu pula, Yunita meminta Gubernur Sumsel H.Herman Deru menjadi pembicara utama tentang kepemimpinan di hadapan 28 calon Kepala BI Perwakilan Daerah se Indonesia, dalam agenda Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Sekolah Pimpinan (SESPI) Bank Indonesia, 21 Oktober 2019 mendatang. Kegiatan ini akan digelar di Kantor BI Perwakilan Sumsel.

" Kami mengharapkan ada sharing leadership bagi calon direktur-direktur ini. Karena kami lihat dari luar Bapak Herman Deru sangat berhasil merangkul 17 kab/kota yang ada dengan julukannya Bupati 25. Selama ini kami lebih banyak di belakang meja dan kami pikir cara tersebut sangat perlu ditiru para peserta karena saat ini memang sangat dibutuhkan pemimpin yang mau terjun ke lapangan," jelas Yunita saat melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel di Ruang Tamu Gubernur, Senin (14/10) siang.

Tak hanya memaparkan materi tentang kepemimpinan, dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumsel H.Herman Deru juga akan diminta memberikan paparan mengenai visi misinya melakukan peningkatan pariwisata melalui infrastruktur di Sumsel.

Lebih jauh dikatakan Yunita, Sumsel menjadi satu-satunya Provinsi di Indonesia yang dikunjungi SSDN SESPI BI tersebut, sebelum mereka melanjutkan studi ke luar negeri. Adapun ke 28 peserta itu terangnya terdiri dari internal BI, OJK dan Kementerian Koordinator Perekonomian.

" Untuk naik jabatan peserta ini perlu studi dalam negeri dan kali ini yang dipilih adalah Sumsel," terang Yunita.

Tak hanya menjadi pembicara, dalam keswmpatan itu Yunita juga sekaligus mengundang Herman Deru untuk berpartisipasi menjadi penguji peserta SESPI BI tersebut.

" Kita juga undang pak Gubernur untuk menguji mereka. Setelah mereka pulang dari luar negeri pada tanggal 24 Oktober di Jakarta. Selain ada Pak Gubernur juga ada akademisi lainnya" jelas Yunita.

Terkait undangan tersebut, Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengaku sangat terhormat dan bangga. Karena itu Iapun meminta Kepala Biro Humas dan Protokol memprioritaskan agenda tersebut.

"Saya akan atur waktunya untuk sharing leadership. Kebetulan temanya sesuai dengan visi misi HDMY berkenaan dengan pariwisata dan ifrastruktur Sumsel saya tentu semangat sekali. Termasuk soal leadership itu mungkin akan banyak bicara soal personaliti saya," tutupnya.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved