Breaking News:

Kabut Asap Pekat

BREAKING NEWS: Dinas Pendidikan Palembang Mendadak Liburkan Sekolah

Libur belum ditentukan sampai kapan karena masih akan dirapatkan dengan Walikota pada pukul 09.00 nanti.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Kabut Asap Tipis dan Kualitas Udara Status Normal, Sekolah di OKU Timur tidak Libur 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kabut asap yang semakin pekat dari sore kemarin hingga pagi ini, Senin (14/10/2019) membuat Dinas Pendidikan Palembang harus meliburkan sekolah dari TK/PAUD hingga SMP.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Palembang Herman Wijaya mengatakan saat dikonfirmasi mengatakan libur belum ditentukan sampai kapan karena masih akan dirapatkan dengan Walikota pada pukul 09.00 nanti.

"Iya mendadak kami liburkan karena asap semakin tebal dan bisa membahayakan siswa, nanti pukul 09.00 kami rapatkan dulu dengan Walikota liburnya sampai kapan tapi untuk hari ini kami liburkan dulu," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Kepala SD Patra Mandiri 1 Plaju Palembang memberi kabar melalui pesan Whatsapp pagi sekitar pukul 07.20 kalau sekolah diliburkan. "Iya libur dulu sampai ada info berikutnya," ujarnya singkat.

Kabut asap Senin (14/10/2019) pagi ini kian pekat.

Bisa dikatakan, sejak kabut asap melanda Palembang tahun ini, hari ini yang terparah.

Jarak pandang ditengarai tidak sampai lima meter. Terlihat jelas partikel asap seakan tertiup angin, seperti layaknya asap yang baru keluar dari titik pembakaran.

Aktifitas di jalan tidak ada yang berubah. Terlihat ada yang bekerja, sekolah, hingga ke pasar.

Namun, masih ada saja masyarakat yang tidak memakai masker. Malah, seperti anak-anak hingga pelajar, ada yang berjalan menembus asap tanpa memakai benda yang menutupi mulut dan hidung ini.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved