Breaking News:

Selain Ilmu Jurnalis dan Organisasi, Calon Anggota LPM Fitrah UMP Dibekali Ilmu Soal Kebakaran Lahan

Sebanyak 30 Calon Anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Fitrah Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) dilantik menjadi Anggota Muda.

Editor: Refly Permana
ist
Para Calon Anggota (CA) Lembaga Pers Mahasiswa Fitrah Universitas Muhammadiyah Palembang (LPM Fitrah UMP) saat dilantik menjadi Anggota Muda, di markas Dal Ops Manggala Agni KLHK Banyuasin, Minggu (13/10/2019). 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Sebanyak 30 Calon Anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Fitrah Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) dilantik menjadi Anggota Muda, Minggu (13/10/2019).

Mereka dilantik usai mengikuti rangkaian proses Pendidikan dan Latihan (Diklat) I LPM Fitrah UMP, sejak Jumat (11/10/2019) kemarin.

Menurut Ketua Umum LPM Fitrah UMP, Ardiansyah mengatakan bahwa para peserta ini diberi materi untuk lebih memahami tentang keorganisasian secara komprehensif. Sehingga, mereka dapat menjalankan roda organisasi ke depannya.

"Kami ingin mereka menjadi jurnalis yang tidak hanya menguasai materi kejurnalistikan, tapi juga menjadi seorang organisatoris yang unggul," ujarnya usai pelantikan.

Sebelumnya, para calon anggota di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) telah dibekali ilmu soal Jurnalistik satu minggu sebelumnya oleh beberapa pelaku Media di Sumsel.

Yakni soal Materi Menulis Berita, Fotografi, Videografer dan Desain Grafis.

Pada minggu ini sebelum pelantikan, mereka diberi materi tentang keorganisasian.

Seperti cara beretika di tengah masyarakat, hingga mental dalam menghadapi masalah yang akan mereka temui di kehidupan sehari-hari.

"Kami berharap agar mereka dapat menjadi kader unggul, dan dapat meneruskan proses keanggotaan mereka sampai Diklat II mendatang," jelasnya.

Sementara itu, mereka juga ditambah dengan materi tentang Manggala Agni. Yakni teknik tentang bagaimana cara ikut serta dalam pemadaman kebakaran hutan dan lahan, hingga persoalan teknis bagaimana mengoperasionalkan alat-alat pemadam.

"Seperti yang diketahui, saat ini marak sekali tentang kebakaran di hutan dan lahan. Kami berharap pengetahuan yang kami berikan, dapat menumbuhkan jiwa partisipasi bagaimana ikut serta dalam pencegahan dan bahkan pemadaman nanti," ujar Anggota Da Ops Manggala Agni KLHK Banyuasin, Yogi.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved