Berita Palembang

Kabut Asap Kembali Pekat, Dinas Pendidikan Palembang Imbau Siswa TK/PAUD hingga SMP Masuk Pkl 08.00

Kepala Dinas Pendidikan Palembang kembali memberikan imbauan kepada seluruh Kepala TK/PAUD hingga SMP untuk Jam masuk sekolah pukul 08.00.

Kabut Asap Kembali Pekat, Dinas Pendidikan Palembang Imbau Siswa TK/PAUD hingga SMP Masuk Pkl 08.00
Tribun Sumsel/Rahmat Aizullah
Para siswa di Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara masih tetap sekolah meski kabut asap semakin pekat, Senin (16/9/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah sempat meliburkan siswa dari jenjang TK/PAUD hingga SMP selama tiga hari beberapa waktu lalu dikarenakan asap yang semakin pekat kemudian masuk lagi karena hujan turun.

Namun kali ini, Kepala Dinas Pendidikan Palembang Akhmad Zulinto kembali memberikan imbauan kepada seluruh Kepala TK/PAUD hingga SMP agar mengimbau kepada seluruh siswa untuk Jam masuk sekolah pukul 08.00.

Minim Air, Perugas Pemadam Kebakaran di 16 Ulu Sedot Air Di Kolam Retensi

Banting Stir Gegara tak Laku, Begini Nasib Mantan Boyband Cilik yang Dulu Diejek Cuma Modal Tampang

Dalam imbauan tersebut dirinya meminta sehubungan dengan kabut asap kembali tebal maka disilahkan kembali masuk pukul 08.00 dan bagi yang sekolahnya doubleshif silahkan menyesuaikan sampai pengumuman lebih lanjut.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Palembang Herman Wijaya membenarkan adanya imbauan melalui pesan Whatsapp tersebut. "Iya benar, ini melihat kondisi kabut asap yang semakin pesat dan Dinas Pendidikan Palembang ini kan membawahi dari TK/PAUD sampai SMP," ujarnya, Minggu (13/10/2019).

Kondisi kabut asap yang terjadi di Kota Palembang, Jumat (11/10/2019)
Kondisi kabut asap yang terjadi di Kota Palembang, Jumat (11/10/2019) (sripoku.com/rahmaliyah)

"Kabut asap ini makin parah, jadi kami tidak mau anak-anak mudah terserang penyakit gara-gara kabut asap yang semakin pekat ini. Kamu lihat di luar sekarang kabutnya makin parah gimana kalau dirasakan sama anak kecil kan bahaya sekali," katanya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Kadar udara di Sumatera Selatan telah menunjukkan kondisi yang sangat berbahaya bila merujuk pada Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

VIDEO : SIARAN LANGSUNG Brasil vs Nigeria Live Streaming TV One Akses Disini, Mulai Jam 19.00 WIB

TV Online TV One Link Live Streaming Brasil vs Nigeria Akses Disini, Mulai Jam 19.00 WIB (Video)

TV Online TV One Link Live Streaming Brasil vs Nigeria, Brasil Tanpa Coutinho Via HP Disini (Video)

Dampak dari buruknya kualitas udara akibat karhutla kini mulai dirasakan oleh masyarakat yang tempat tinggalnya terpapar oleh kabut asap seperti siswa TK-SMA.

Kepala SMPN 12 Palembang Mgs Ahmad Fauzi mengatakan bahwa memang ada imbauan dari Kepala Dinas Pendidikan Palembang kepada seluruh kepala TK/PAUD hingga SMP agar siswa bisa masuk pukul 08.00. "Iya ada imbauan dari pak Kadin untuk seluruh kepala TK/PAUD hingga SMP agar mengimbau kepada siswa bisa masuk pukul 08.00," katanya. (Elm)

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved