Bagi Hendri Zainuddin, Piala Gubernur Event Luar Biasa, Namun Ada yang Ia Sayangkan

Piala Gubernur 2019 di Palembang sudah dibuka hari ini. 15 tim ikut serta dalam ajang yang diharapkan bisa mendatangkan bibit unggul sepakbola.

sripoku.com/abdul hafiz
Suasana pembukaan Piala Gubernur 2019 Seri Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua Pelaksana H Hendri Zainuddin SAg SH menyayangkan Kota Palembang yang selama ini terkenal gudangnya bibit pesepakbola hanya mengingikutkan 15 tim pada Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Sumsel U-20 Tahun 2019 Seri Palembang.

"Sebenarnya sayangkan Palembang ini cuma 15 tim. Mestinya lebih banyak lagi karena Palembang ini luar biasa," ungkap Hendri Zainuddin yang akrab disapa HZ usai mendampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MH melakukan hingga kick-off ke-13 di Stadion Bumi Sriwijaya, Minggu (13/10/2019).

Padahal H Hendri Zainuddin SAg SH sebagai Wakil Direktur Utama PT SOM yang juga menjabat sebagai Manajer Tim Sriwijaya.mengatakan tujuan digelarnya Turnamen Piala Gubernur ini untuk mencari bibit yang nantinya akan dibina lagi.

"Inilah yang akan mengisi skuad SFC. Kalau SFC masuk di Liga 1, kan ada yang namanya Pro Akademi U-20, U-16. Inilah bibit-bibit pemainnya," kata HZ.

Rata-rata kuota untuk masuk Pro Akademi dari Piala Gubernur ini untuk U-20. Sedangkan untuk U-16 nanti seluruh SSB. Liga putrinya dari seluruh Sumsel.

"Kita lebih berdayakan putra daerah untuk magang. Kalau bagus nian masuk di Sriwijaya FC," kata Hendri.

Diterangkannya pula, mestinya gelaran event ini merupakan kebanggaan masyarakat pecinta sepakbola di Sumsel karena Sumsel mempelopori provinsi yang menyelenggarakan Inpres Januari 2019 percepatan pembangunan sepakbola.

"Pak Gubernur ingin ini terus berlanjut. Pak Gub juga ini satu-satunya provinsi yang pertama kali menyelenggarakan Inpres Januari 2019 percepatan pembangunan sepakbola. Pak Gub cepat bangunnya, respon dan Alhamdulillah ini kick off yang ke-13. Tinggal empat kabupaten/kota lagi. Setelah itu akan difinalkan di Jakabaring. Puncaknya tanggal 17 November 2019," terang HZ yang juga Ketua DPD Partai Hanura Sumsel.

Untuk empat kabupaten/kota yang belum kick off Turnamen Piala Gubernur itu yakni Lubuklinggau, Empatlawang, PALI, dan OKU Selatan.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved