Pelatih Kas Hartadi Turunkan Super Sub Demi Jaga Kulitas dan Target Kemenangan Lawan Babel United

Pelatih Kas Hartadi Turunkan Super Sub Demi Jaga Kulitas dan Target Kemenangan Lawan Babel United

Pelatih Kas Hartadi Turunkan Super Sub Demi Jaga Kulitas dan Target Kemenangan Lawan Babel United
SRIPOKU.COM/Zaini
Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi Minta Bantuan Suporter: Dukung Kami Hadapi Blitar Bandung United 

Pelatih Kas Hartadi Turunkan Super Sub Demi Jaga Kulitas dan Target Kemenangan Lawan Babel United

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Demi menjaga kualitas tim saat turun menghadapi Aceh Babel United di pertandingan penutup putaran kedua Liga 2 2019 di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, 17 Oktober 2019 mendatang, Pelatih Kas Hartadi akan mengandalkan super sub.

Sebab, Pelatih Kas Hartadi sudah mengisyaratkan untuk mengistirahatkan sejumlah pemain utama seperti Ambrizal, Bobby Satria, Zulkifli Syukur, Yerciho dan Ryan Wiradinata serta M Ihwan.

Bahkan Anis Nabar, pemain yang dikenal memiliki fisik paling kuat di SFC pun akan diisitrahatkan.

"Kita lihat nanti, karena saya ingin pemain lebih bugar saat menghadapi babak 8 besar, juga ingin memberikan kesempatan kepada pemain lainnya untuk tampil," ujar Pelatih Kas Hartadi.

Sebab, menurut Kas Hartadi, posisi Sriwijaya FC sudah aman, sementara itu dengan menurunkan pemain cadangan atau super sub, akan memberikan manfaatkan bagi para pemain yang jarang diturunkan atau pemain pengganti yang kerap disebut para pelatih sebagai super sub untuk menambah jam terbang dan pengalaman bertanding.

"Karena antara pemain utama dan cadangan tidak ada beda kualitasnya," ujarnya.

Diakui Pelatih Kas Hartadi, menurunkan pemain cadangan atau super sub sudah dibuktikan saat menghadapi Persiraja Banda Aceh di Banda Aceh, 27 September 2019 lalu.

"Kita hanya kalah karena faktor non teknis, secara keseluruhan anak bermain lebih dari para pemain Persiraja, para pemain kita tampil baik sepanjang pertandingan," ujar Pelatih Kas Hartadi.

Terkait dengan persiapan menjelang pertandingan terakhir di putaran kedua lawan Babel United, Pelatih Kas Hartadi akan memulai latihan pada Minggu (13/10/2019).

"Kita akan latihan lagi di Jakabaring, Minggu sore," jelasnya.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC sudah aman di delapan besar Liga 2 2019, dan pertandingan terakhir lawan Babel United tak lagi berpengaruh. Namun bukan berarti Sriwijaya FC akan melepas pertandingan ini, karena kemenangan akan tetap menjadi target Sriwijaya FC untuk finish di posisi terbaik akhir putaran kedua.

Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved