Berita Muaraenim

TMMD ke-106 Kodim 0404 Muaraenim Lakukan Rehab Delapan Rumah Warga tak Layak Huni

Kodim 0404 Muaraenim merehab delapan rumah warga yang benar-benar tidak mampu di Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muaraenim.

TMMD ke-106 Kodim 0404 Muaraenim Lakukan Rehab Delapan Rumah Warga tak Layak Huni
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Dalam rangka TMMD ke-106 Tahun 2019, Kodim 0404/Muaraenim merehab delapan rumah warga yang benar-benar tidak mampu di Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (11/10). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM--Dalam rangka TMMD ke-106 Tahun 2019, Kodim 0404 Muaraenim merehab delapan rumah warga yang benar-benar tidak mampu di Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (11/10/2019).

Adapun delapan warga yang dibedah rumah yakni Rubiana, Jainudin, Wasiyah, Muniati, Pangat, Suryadi, Iman Sani, Aburohim, dan Saroso, semuanya warga Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muaraenim.

Menurut Dandim 0404 Muaraenim Letkol Inf Syarfuddin mengatakan bahwa program rehab rumah bagi warga tidak mampu ini, merupakan salat satu kegiatan TMMD ke-106 yang bersifat fisik. Jika sifatnya non fisik berbentuk penyuluhan, kegiatan olahraga, kegiatan keagamaan dan lain-lain.

19 Kecamatan di OKU Selatan Hanya Ada 10 Mapolsek Bahkan Satu Mapolsek Membawahi Tiga Kecamatan

Hadiah Dobel Bisa Diraih Konsumen Toko Mitra Bangunan Hanya Sampai Hari Minggu

Satu Tahun Kepemimpinan Herman Deru-Mawardi Yahya Berhasil Lunasi DBH untuk 17 Kabupaten dan Kota

Dan dari hasil pemantauan bersama dengan pihak terkait di lapangan, lanjut Syarfuddin, pihaknya benar-benar melihat kondisi rumah dan status pemiliknya.

Akhirnya pihaknya memilih delapan rumah yang benar-benar kondisinya sudah tidak layak huni serta penghuninya rata-rata sudah tua, pekerjaannya serabutan, menderita tuna rungu, bahkan ada yang hidup sebatang kara.

Sedangkan menurut Suryadi salah seorang warga yang rumahnya dibedah mengatakan, ia sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Kodim 0404 Muaraenim dan Pemkab Muaraenim yang telah merehab rumahnya. Sebab dirinya sudah tidak sanggup lagi memperbaiki rumahnya karena tidak punya pekerjaan tetap alias serabutan.

"Terimakasih, hanya Allah SWT yang bisa membalasnya," ujarnya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved