Piala Gubernur Sumsel U-20 Lubuklinggau Segera Digelar, Pemkot Siapkan Stadion Unik

Piala Gubernur Sumsel U-20 akan segera digelar di Lubuklinngau. Diharapkan atlet-atlet andal bisa terlihat di ajang ini.

Piala Gubernur Sumsel U-20 Lubuklinggau Segera Digelar, Pemkot Siapkan Stadion Unik
tribunsumsel/eko
Suasana pertemuan Kadispora Sumsel Ahmad Yusup Wibowo dengan Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe dikediaman pribadinya Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Turnament sepak bola Piala Gubernur Sumsel U 20 akan digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bersama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel dalam waktu dekat.

Ajang pencarian pencarian bibit pesepak bola lokal terbaik ini rencananya akan diselenggarakan di lapangan Stadion Sport Center Petanang Kota Lubuklinggau 17 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo mengungkapkan, kompetisi sepak bola piala gubernur yang akan digelar tersebut merupakan implementasi dari Inpres nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

"Piala Gubernur khususnya cabang olahraga sepak bola dilaksanakan di 17 kabupaten kota, masing-masing kabupaten melaksanakan kick off," ungkapnya, Jumat (11/10/2019).

Yusuf mengatakan, apalagi Gubernur Sumsel mempunyai program gerakan sejuta bola.

Harapannya nantinya setiap kabupaten kota akan mengirim pemain dan tim terbaiknya untuk memperebutkan juara dan menjadi wakilnya di tingkat Sumsel.

"Kita mencari bibit terbaik. Nantinya akan kita adu ditingkat provinsi di bulan November untuk final piala gubernur cup 2019," paparnya.

Ia pun minta Walikota Lubuklinggau mendukung penuh bahkan mengusulkan agar diramaikan dengan adanya pertandingan tim forkompinda melawan U-18 untuk memberi semangat dan kemeriahan menyambut acara tersebut.

"Harapan kita kedepan juga Provinsi sumsel dapat mewakili dan tim yang menyumbang pemain terbaik bola kaki. Kita menjunjung tinggi fair play dalam pertandingan ini," ungkapnya.

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe saat menerima kunjungan Kadispora Sumsel sangat mendukung kegiatan piala gubernur di Kota Lubuklinggau.

"Untuk persiapan kita mempunyai stadion di petanang.

Keunikan stadion kita bukan hanya bisa ditonton dari dalam tapi juga bisa ditonton dari luar, jadi semuanya terbuka," paparnya.

Nanan mengapresiasi langkah Gubernur Sumsel Herman Deru menggelar turmanen sepakbola piala gubernur di seluruh kabupaten/kota di Sumsel. Bahkan pak gubernur membiayai semua operasionalnya.

"Kita salut kepada dukungan bapak gubernur untuk kemajuan sepakbola di Sumsel," katanya.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved