Kodim 0404/Muaraenim Lakukan Penyuluhan Bela Negara

Dalam rangka TMMD ke-106 Tahun 2019, Kodim 0404/Muaraenim memberikan pemahaman tentang Bela Negara ke masyarakat.

Kodim 0404/Muaraenim Lakukan Penyuluhan Bela Negara
sripoku.com/ardani
Kodim 0404/Muaraenim memberikan pemahaman tentang Bela Negara kepada masyarakat di Balai Desa Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muaraenim, Jumat (11/10). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Dalam rangka TMMD ke-106 Tahun 2019, Kodim 0404/Muaraenim memberikan pemahaman tentang bela negara kepada masyarakat di Balai Desa Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muaraenim, Jumat (11/10/2019).

Menurut Danramil 404-08/Rambang Lubai Kapten Czi Didik Suratno bahwa bela negara ini merupakan salah satu bentuk kegiatan non fisik pada TMMD ke 106 Tahun 2019.

Sebab untuk tugas bela negara bukan hanya tugas TNI-Polri dan pemerintah saja, tetapi tugas semua elemen masyarakat sampai lapisan terbawah pun mempunyai tanggung jawab dalam bela negara hanya bentuknya saja yang berbeda.

Sebagai warga negara, lanjut Didik, diwajibkan ikut serta dalam upaya bela negara yang bisa diwujudkan dalam bentuk mencintai dan rela berkorban membela untuk keutuhan NKRI, menjadi warga negara yang baik, patuh dan taat pada hukum dan lainnya.

"Saya menghimbau kepada warga Beringin agar selalu mencintai pekerjaan dan profesinya karena itu juga merupakan wujud dari bela negara dan cinta tanah air serta selalu bersyukur kepada Tuhan atas nikmat yang diberikan," kata Kapten Czi Didik Suratno.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved