Empat Lawang Sering Dicap Texas, Bupati: Datang Aja Dulu

Empat Lawang seringkali dicap salah satu daerah Texas yang ada di Sumsel. Nyatanya, daerah ini cocok untuk didatangi wisatawan.

Empat Lawang Sering Dicap Texas, Bupati: Datang Aja Dulu
sripoku.com/awijaya
Kadispora Sumsel, H. Ahmad Yusuf Wibowo, didampingi istrinya sekaligus Kepala Newsroom Sripo - Tribun Sumsel, Hj Weni Ramdiastuti, sebagai media partner bersama bupati Empat Lawang, H.Joncik Muhamad dan wakil bupati Yulius Maulana di rumah dinas bupati, Kamis (10/10/2019) 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG - Ayo datang ke Empat Lawang.

Demikian ajakan Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad, didampingi wakil bupati, Yulius Maualana,

kepada seluruh masyarakat di Sumsel saat diwawancarai kepala Newsroom Tribun Sumsel-Sriwijaya Post, Hj L Weny Ramdiastuti, di rumah dinas bupati Empat Lawang, Kamis (10/10/2019).

Joncik menyebut kabupaten Empat Lawang mempunyai potensi yang luar biasa untuk dikunjungi baik itu potensi wisata kuliner dan wisata alam. Empat Lawang jangan hanya dikenal dengan daerah Texas atau daerah begal saja, jauh dari kata itu.

Dari halaman rumah dinas bupati sambil melihat pemandangan Sungai Musi dan kota Tebing Tinggi yang indah.

Saat ditanya sisiran rambut wakil bupati Yulius Maulana yang klimis dan rapi, pakai Pomade-kah?

Yulius : Tidak. Pakai minyak kelapa," canda Yulius diiringi tawa.

Mengenai nama Empat Lawang, Joncik mengatakan yakni empat pendekar, waktu itu Tebing Tinggi masih kewedanaan, empat pendekar itu empat pintu masuk.

Pendekar pertama dari arah Pagaralam yakni Desa Sawah, pintu kedua dari arah Kepahiang yaitu Desa Simpang Perigi, pintu ketiga dari arah Lubuk Linggau yaitu Desa Muarasaling desanya Wakil Bupati Yulius Maulana, ke empat pintu arah Lahat desa Tanjungmakmur dan Tanjungkupang.

Halaman
12
Penulis: Awijaya
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved