Kementrian Koperasi Bantu Pembangunan PLUT di PALI, Namun Masih Terkendala Hal Ini

Kementrian Koperasi dipastikan bakal membantu pembangunan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) bagi pelaku usaha yang ada di PALI.

Kementrian Koperasi Bantu Pembangunan PLUT di PALI, Namun Masih Terkendala Hal Ini
sripoku.com/reigan
Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten PALI, Hery Saputra. 

Laporan wartawan sripoku.com, Reigen Riangga

SRIPOKU.COM, PALI - Kementrian Koperasi dipastikan bakal membantu pembangunan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) bagi pelaku usaha yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Jumat (11/10/2019).

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten PALI, Hery Saputra mengatakan, pembangunan gedung PLUT di Bumi Serapat Serasan ini ditarget bakal bisa dikerjakan di Tahun 2020 mendatang.

Hery menjelaskan, bahwa PLUT merupakan tempat dimana para pelaku usaha yang ada di Kabupaten PALI berkumpul menjajakan hasil usaha mereka dalam satu tempat.

Dari itu, untuk tempatnya harus strategis dan ditengah pemukiman masyarakat. Sehingga warga bisa mudah untuk dijangkau.

"Saat ini kita masih terkendala lahan. Jika sudah menemukan lahan yang pas, maka pihak Kementrian Koperasi dipastikan akan membantu membangunnya," ungkap Hery, Jumat.

Menurut dia, tahun lalu, pihaknya sudah pernah mengajukan ke Kementerian Koperasi untuk dibuatkan PLUT di Kabupaten PALI

Namun demikian, kawasan diajukan dinilai saat itu setelah ditinjau oleh pihak kementrian dinyatakan belum pas untuk dibangunkan PLUT, lantaran sedikit jauh dari pinggiran pemukiman

"Dari itu, saat ini kita juga masih menunggu dibangunnya perkantoran Pemkab PALI, sehingga kita bisa mendapatkan sedikit lahan yang pas," ujarnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved