Empatlawang Siap Gelar Piala Gubernur U-20, Bupati: Akan Kita Buat Sangat Meriah.

Bupati Empatlawang menjanjikan turnamen sepakbola Gubernur Cup U20 dibuat semeriah mungkin.

Empatlawang Siap Gelar Piala Gubernur U-20, Bupati: Akan Kita Buat Sangat Meriah.
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Kadispora Sumsel, H. Ahmad Yusuf Wibowo didampingi istrinya yang juga Kepala Newsroom Sripo - Tribun Sumsel, Hj Weni Ramdiastuti sebagai media partner bersama bupati Empat Lawang, H.Joncik Muhamad dan wakil bupati Yulius Maulana di rumah dinas bupati, Kamis (10/10/2019) 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel, H. Ahmad Yusuf Wibowo bersama media partner kepala Newsroom Sriwijaya Post - Tribun Sumsel Hj Weni Ramdiastuti, audiensi bersama Bupati Empat Lawang, H.Joncik Muhamad dan Wakil Bupati, Yulius Maulana, di rumah dinas bupati.

Pertemuan ini membahas kesiapan pelaksanaan turnamen sepakbola piala gubernur cup U20 di Empat Lawang, Kamis (10/10/2019)

Audiensi ini juga dihadiri kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Empat Lawang, Azhari, kepala Dinas PU Syarkowi Rasyid, kepala BP2RD Empat Lawang, sekaligus ketua KONI Empat Lawang, Chandra.

Yusuf mengatakan turnamen sepakbola gubernur Cup U 20 ini merupakan yang ke 13.

Dan, telah dilaksanakan di beberapa kabupaten Muara Enim, Pagaralam, Lahat, Prabumulih, Ogan Ilir, OKI, Musirawas Utara, Musirawas, Banyuasin, Musibanyu Asin, dan OKUT.

Dasar hukum turnamen undang undang nomor 3 tahun 2005, tentang Keolahraga nasional, peraturan pemerintah Republik Indonesia no 16 tahun 2007, tanggal 5 Februari 2007 tentang penyelenggaraan keolahragaan, Peraturan presiden RI nomor 95 tahun 2017, tanggal 19 Oktober 2017 tentang peningkatan prestasi olahraga Nasional, dan Inpres nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepakbola nasional.

Dijelaskan, grand final piala gubernur ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2019 di Jakabaring Palembang.

Pesertanya atlet utusan dari 17 Kabupaten /Kota pemenang turnamen di tingkat kabupaten/kota. Pemenang tingkat provinsi akan langsung maju ke tingkat nasional.

"Tujuan dari turnamen ini pengembangan kompetensi sepak bola berjenjang dan berkelanjutan di Provinsi Sumsel," terang Yusuf

Bupati Empat Lawang, H.Joncik Muhamad mengatakan turnamen sepakbola gubernur Cup U20 ini di Empat Lawang akan dibuat semeriah mungkin.

Pelaksanaannya dimulai tanggal 18 Oktober sampai dengan 25 Oktober selama 8 hari.

Melalui event turnamen sepakbola gubernur Cup U20 ini untuk menumbuh kembangkan event sepakbola, di Sumsel, khususnya di Empat Lawang.

"Ini kegiatan pak gubernur dan ini kegiatan kita juga, saya akan membackup kegiatan ini sudah saya perintahkan Dispora dan KONI, agar terselenggara dengan meriah," ungkap Joncik.

Penulis: Awijaya
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved