Perubahan Anis Nabar Pemain Sriwijaya FC, dari Seorang Sprinter Menjadi Winger Penuh Intuisi

Perubahan Anis Nabar Pemain Sriwijaya FC, dari Seorang Sprinter Menjadi Winger Penuh Intuisi

Perubahan Anis Nabar Pemain Sriwijaya FC, dari Seorang Sprinter Menjadi Winger Penuh Intuisi
Kolase Sripoku.com
Yohanis 'Anis' Nabar 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Yohanis Nabar atau terkenal dengan Anis Nabar dikenal memiliki kecepatan dan power tanpa batas. Pemain dengan tinggi 162 cm ini, tak pernah lelah berlari menjelajah lapangan selama 90 menit pertandingan.

Sejak bergabung bersama Sriwijaya FC di putaran kedua, Anis Nabar banyak membawa perubahan permainan bagi Laskar Wong Kito, terutama deteminasi dan teror ke areal pertahanan lawan dari sisi sayap.

Tak hanya itu, Anis Nabar kini, tak hanya mengandalkan kecepatan dan power sebagai senjata andalan seperti musim lalu, dia pun bermain lebih dewasa, tak hanya mengandalkan dua kelebihannya itu, Anis bermain dengan menggunakan intuisi bagi Sriwijaya FC.

Hal itu terlihat ketika dia Menerima bola dari Zulkifli Syukur, Anis Nabar melompat membelakangi gawang Blitar Bandung United, dengan kepala bagian atas agak ke belakang dia menerima bola dan melakukan heading untuk menjebol gawang Tri Nugroho untuk membawa SFC menang dengan skor 2-1 lawan Blitar Bandung United 7 Oktober kemarin.

Gol inilah yang disebut oleh Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi sebagai gol aneh dari antah berantah, karena jarang dilakukan para pemain sepakbola di Indonesia bahkan dunia.

"Anis Nabar tampil baik dalam pertandingan ini, dia mampu mencetak gol dengan cara heading, tetapi juga bukan, entah gol apa itu, gol dari antah berantah," ujar Kas Hartadi.

"Tetapi gol itu menunjukkan bahwa Anis Nabar punya skill, tak hanya skill, dia juga pekerja keras dan memberikan kontribusi luar biasa sepajang pertandingan," ujar Kas Hartadi.

Anis Nabar mencetak gol di menit ke 46 babak kedua dan membawa Sriwijaya FC unggul 2-1 atas Blitar United.

Di babak pertama Sriwijaya FC sudah unggul lebih dulu lewat gol M Ihwan, gol ini pun dari heading ketika dia menerima umpan crossing untuk menjebol gawang Blitar Bandung United.

Sementara itu, gol balasan dari tim tamu dicetak oleh Wildan Ramdhani memanfaatkan keruagian pemain belakang Sriwijaya FC yang terlembat mengantisipasi serangan balik Blitar Bandung United di menit ke-66.

Menurut Pelatih Kas Hartadi, Anis Nabar sudah bekerja dengan sangat baik bagi Sriwijaya FC, dia mampu mencetak 3 gol dan 1 assist bagi Sriwijaya FC dari 9 kali penampilannya.

Anis Nabar pun rajin membantu serangan dan merubah ritme permainan Sriwijaya FC dalam serangan-serangannya.

Anis mampu membawa SFC meraih 5 kemenangan 1 kali imbang 3 kali kalah.

Nama: Yohanis Anis Nabar
Usia: 28 Tahun
Posisi: Winger
Statistik
Gol:3
Assist:1
Shoot On Goal:5 kali
Penampilan:9 kali main
Rekor
Menang: 5 kali
Imbang:1 kali
Kalah: 3 kali

Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved