Human Interest Story

Nissa Bikin Mahasiswa Menangis

Penampilan gadis cantik itu memukau para penonton sehingga penonton pun ikut bernyanyi dan bersholawat bersama di setiap lagu yang dibawakan Nissa.

Nissa Bikin Mahasiswa Menangis
SRIPOKU.COM/CHAIRUL NISYAH
Sabyan ketika tampil di UIN Raden Fattah Palembang. 

DALAM merayakan acara Dies Natalies ke-5 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, menghadirkan bintang tamu Nissa Sabyan yang tergabung dalam grup musik Sabyan Gambus di Lapangan Utama UIN Raden Fatah Palembang, Rabu (09/10/2019). Tak memiliki banyak waktu, artis religi yang lebih dikenal dengan lagu 'Deen Assalam' itu tampil hanya satu jam, mulai pukul 09.00 hingga 10.00.

"Kalla hadzil ard mataqfii masahah Lau na’isibila samahah Wanta’ayasna bihab. Lau tadiqil ardi naskan kalla kolb," kala Nissa bernyanyi, kemudian mengarahkan mikrofon ke arah penonton. "Abtahiyyat wabsalam Ansyuru ahlal kalam jainuddin yahtirom.

Abmahabbat wabtisam. Ansyuru bainil anam hadahu din assalam," timbal penonton sembari mengangkat tangan sambil bernyanyi bersama.

Penampilan gadis cantik itu memukau para penonton. Sontak penonton pun ikut bernyanyi dan bersholawat bersama di setiap lagu yang dibawakan Nissa Sabyan. "Nissaaa," teriak penonton saat usai bernyanyi. Sementara itu, Mirwan Fasta sebagai Sekretaris Panitia HUT UIN ini, mengatakan ada sekitar 25 kegiatan yang diselenggarakan baik sifatnya hiburan maupun lomba serta donor dan jalan sehat.

“Konser dengan tema 'Palembang Bersholawat' menghadirkan Nissa Sabyan dan puncaknya 17 Oktober nanti,” pungkasnya. Sama halnya dengan Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof HM Sirozi menyampaikan acara ini merupakan persembahan UIN kepada masyarakat dalam memperingatai HUT ke 5.

"Seluruh masyarakat kita undang, gratis. Karena UIN bukan hanya milik dosen tapi milik umat, milik masyarakat," ujarnya. "Semoga bisa menambah semangat bagi civitas akademika dan masyarakat untuk terus bersholawat," harapnya.

Dari pantauan Sripo, ribuan fan dari Group Gambus Sabyan, yang rata-rata mahasiswa dan mahasiswi UIN tersebut telah menanti penampilan group tersebut dari pagi hari. Menariknya, sesaat Vokalis Gambus Sabyan, Nissa naik ke panggung dengan mengenakan pakai berwarna hitam yang dipadukan dengan jilbab berwarna hijau tua, teriakan histeris dari para penontonnya. "Nissa......, Sabyan...., Nissa Sabyaaan," teriak para penonton di lapangan, Rabu (9/10/2019).

Pada lagu ketiga yang ia bawakan, Nissa Sabyan menyanyikan lagu berjudul "Deen Assalam", sontak membuat seluruh penonton bernyanyi bersama. Mereka menyanyikan lirik lagu tersebut sembari mengikuti irama yang dimainkan oleh personal Sabyan Gambus.

Mahasiswa memberikan aplus terhadap penampilan Sabyan Gambus. Terdengar teriakan yang mengatakan bahwa ada penonton yang menangis bahagia karena dapat melihat langsung penampilan Sabyan Gambus dari dekat. Meski dalam kondisi cuaca yang cukup panas, tak membuat para mahasiswa meninggalkan lapangan tersebut, mereka terus menyaksikan penampilan Sabyan Gambus. Saat lagu "Ya Maulana" dinyanyikan, kembali para mahasiswa menyanyikan lahu tersebut bersama-sama.

"Terima sembah sujudku, terimalah do'aku Terima sembah sujudku, izinkan 'ku bertaubat" nyanyi para mahasiswa bersama-sama. Hal tersebut membuat bergema setengah lapangan UIN Raden Fatah Kota Palembang. Penampilan Sabyan Gambus di acara Dies Natalis UIN Raden Fatah, ditutup dengan lagu berjudul "Ya Jamalu". Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 wib, tersebut berakhir pada sekira waktu 11.30. Puluhan stand, makan, dan minuman juga turut memeriakan kegiatan ini.

Stand-stand tersebut juga diisi oleh sebagian besar adalah mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang sendiri. "Allhamdulillah, bisa liat Sabyan Gambus tampil di Kampus Kami ini. Acaranya juga sangat seru,"ujar salah seorang Mahasiswi UIN dari Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, pada Sripoku.com, Rabu (9/10/2019). (cr34/cr11)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved