Lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Menanti Pembuktian Generasi Baru Tim Oranye

Belanda akan memainkan pertandingan fase grup kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Irlandia Utara.

Lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Menanti Pembuktian Generasi Baru Tim Oranye
bola.kompas.com
Skuat tim nasional Belanda 

SRIPOKU.COM - Berada di peringkat tiga Grup C pada event Kualifikasi Piala Eropa 2020 membuat tim nasional dan fans Belanda harap-harap cemas.

Maklum, hanya peringkat satu yang bisa lolos otomatis ke putaran final dan peringkat dua yang berkesempatan untuk mengikuti play-off, sementara peringkat ketika kemungkinan besar akan tersingkir.

Setelah absen dalam beberapa perhelatan akbar, termasuk pula di event Piala Dunia lalu, tentu fans Tim Oranye ini berharap Virgil van Dijk cs. bisa tembus putaran final Piala Eropa 2020 nanti.

Sudah sangat lama, negeri yang sebenarnya memiliki talenta-talenta berbakat di dunia sepakbola ini tidak mencetak prestasi membanggakan.

Padahal, di level klub, hampir seluruh pemain yang terpilih untuk masuk skuat tim nasional melahirkan prestasi.

Di tahun ini saja misalnya, van Dijk sudah menorehkan prestasi membanggakan bersama Liverpool dengan menjadi yang terbaik pada event Liga Champions 2019.

Di Liga Inggri, Liverpool menjadi runner-up, suatu prestasi yang juga tak kalah membanggakan.

Ajax Connection juga jangan dilupakan. Sebelum tercerai-beraikan di musim ini, nama-nama seperti Mathijs de Ligt, Frankie de Jong, hingga Joel Veltman merupakan bagian dari skuat yang membuat klub asal Amsterdam ini menjadi yang terbaik di Liga Eredivisie Belanda dan tembus hingga babak semifinal di Liga Champions.

Perpaduan skuat berpengelaman dengan berusia muda sebenarnya bisa menjadi senjata tim nasional yang kini diasuh oleh Ronald Koeman tersebut.

Bermain bersama mayoritas tim yang menyukai sepakbola menyerang dan mengutamakan penguasaan bola juga sebenarnya tidak berbeda jauh dengan karakter khas Belanda, yang lekat dengan istilah Total Football.

Halaman
123
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved