Kapolres dan Awak Media Bangun Komunikasi Efektif

Dikatakan Kapolres, tantangan diera digital jurnalis memang dituntut serba cepat karena kompetitornya ada nitizen yang juga memiliki kecepatan yang l

Kapolres dan Awak Media Bangun Komunikasi Efektif
Sripoku.com/leni juwita
Silaturahmi Kapolres OKU dan Wakapolres serta jajaran Polres Oku bersama awak media. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

Kapolres dan Awak Media Bangun Komunikasi Efektif

SRIPOKU.COM.BATURAJA--- Membangun komunikasi yang baik dan efektif  antara Polri dan awak media yang melakukan tugas jurnalistik di Kabupaten OKU.

Hal itu dikatakan Kapolres Oku AKBP Tito Hutauruk sik MH pada acara silaturahmi Dengan awak media di mapolres OKU Rabu (9 /10/ 2019). Kapolres OKU  didampingi Wakapolres OKU  Kompol Zulkarnain SH MH  hadir juga para kasat, kasub humas AKP  Rahmat Haji sedangkan dari awak media hadir wartawan media cetak elektronik dan televisi.

Dikatakan Kapolres,  jajaran Polres OKU akan memberikan informasi yang akurat yang menjadi hak masyarakat untuk mengetahuinya. Menurut Kapolres masyarakat berhak  tahu informasi yang benar tentang program-program Polri khususnya di Polres OKU. Menjadi tugas jurnalis untuk mempublikasinya agar  informasinya sampai ke masyarakat.

Dikesempatan itu  Kapolres OKU menegaskan pihaknya memberikan ruang  kepada wartawan untuk melakukan tugas jurnalistik tidak akan menghalang-halangi wartawan yang akan mencari informasi  namun ditegaskan  Kapolres informasi yang akan dipublikasikan haruslah informasi yang akurat dan berimbang.

Dikatakan Kapolres, tantangan diera digital jurnalis memang  dituntut serba cepat karena kompetitornya ada nitizen yang juga memiliki kecepatan yang luar biasa dalam memposting suatu pristiwa. Bedanya kalau wartawan dituntut profesional dan beritanya harus berimbang karena berita yang dimuat dimedia harus dipertanggungjawabkan .

Untuk menyajikan informasi yang berimbang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan Kapolres OKU memberikan keleluasaan kepada awak media untuk melakukan peliputan.  Namun khusus untuk kasus-kasus berkadar tinggi dan menjadi atensi memang  harus   konfirmasi langsung ke Kapolres. Sedangkan untuk kasus-kasus kriminalitas biasa awak media bisa langsung ke langsung konfirmasi Wakapolres', para kasat , Kaapolsek dan Kasub Humas Polres OKU.

Kapolres juga mengatakan pihaknya akan mengedepankan fungsi humas sebagai corong informasi untuk menginformasikan program-program Polri khususnya di Polres OKU. Dikatakan Kapolres dirinya dan Wakapolres sama-sama baru ditugaskan di OKU, intinya  perlu membangun komunikasi dan kemitraan dengan wartawan agar Polres OKU semakin  maju dan berprestasi.

Sedangkan Wakaolres OKU Kompol Zulkarnain SH SIK MH mengatakan, sebagai waka dirinya siap mendukung program-program Kapolres.  Mantan Kasat Reskrim Polres OKU ini  mengatakan kemitraan  Polri dan awak media harus terjalin dengan harmonis. Kuncinya adalah membangun komunikasi yang baik,

“ Apabila bisa dikomunikasikan mari kita komunikasikan,” imbuh wakapolres seraya menambahkan pihaknya juga menyadari wartawan butuh informasi kecepatan dan keakuratan dalam sebuah naskah berita. (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved