Kabar Gembira, Pengurus Rumah Ibadah di PALI akan Terima Insentif, Ini Nominalnya

Pengurus rumah ibadah di Kabupaten PALI diwacanakan menerima insentif setiap bulan.

Kabar Gembira, Pengurus Rumah Ibadah di PALI akan Terima Insentif, Ini Nominalnya
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Puluhan anggota Ormas PPM dan bekerjasama dengan TNI dan masyarakat melakukan bakti sosial pembersihan rumah ibadah. 

Laporan wartawan sripoku.com, Reigen Riangga

SRIPOKU.COM, PALI - Pemerintah Kabupaten Penukar Abab Lematang Ilir (PALI) memberikan uang insentif perbulannya bagi pengurus masjid, seperti imam masjid, guru ngaji, hingga marbot masjid, Rabu (9/10).

Hal ini guna selain memakmurkan masjid yang ada di wilayah Bumi Serapat Serasan juga memberikan semangat bagi pengurus rumah ibadah.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkab PALI, Junaidi SE MM mengatakan, jumlah masjid di Kabupaten PALI ada sebanyak 165 masjid, serta musola dan TPA (Taman Pendidikan Alquran) jumlahnya ada 85.

"Jadi, baik ketua masjid, imam masjid, ustadz dan ustadzah di TPA, hingga marbot masjid kita berikan insentif sebesar Rp 250 ribu per bulannya," ungkap Junaidi, Rabu (9/10/2019).

Sesuai data yang ada selama 2019 ini, pengurus masjid yang ada di Kabupaten PALI, sebagai penerima insentif sebanyak 1262 orang.

Hal tersebut, kata Junaidi akan kembali dilakukan verifikasi tiap tahun pada bulan November.

"Data penerima insentif tersebut kita update tiap tahunnya, guna meminimalisir kesalahan di lapangan, seperti misalnya ada pengurus yang sudah tidak lagi tinggal di PALI," katanya.

Selain itu, kata Junaidi, tak hanya memberikan insentif kepada pengurus masjid, pihaknya kedepan juga bakal memberikan hal serupa kepada pengurus rumah ibadah lainnya sepeti di rumah ibadah bagi umat Kristiani yakni, gereja untuk pendeta dan pastor.

"Kita ada juga FPK (Forum Pengurus Kristiani). Jadi, kedepan kita juga bakal memberikan insentif yang sama kepada pengurus gereja yang ada di PALI," ujarnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved