Berita Musirawas

Hendra Gunawan Kembalikan Formulir Pendaftaran, di Mata PDIP Hendra Gunawan Miliki Nilai Plus

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dipastikan kembali maju pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Musirawas 2020 mendatang.

Hendra Gunawan Kembalikan Formulir Pendaftaran, di Mata PDIP Hendra Gunawan Miliki Nilai Plus
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan memastikan kembali maju pada perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Musirawas yang akan digelar pada 2020 mendatang. Hendra Gunawan pada Kamis (10/10/2019) petang mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati ke Sekretariat Panitia Pendaftaran DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Musirawas. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan memastikan kembali maju pada perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Musirawas yang akan digelar pada 2020 mendatang.

Hendra Gunawan pada Kamis (10/10/2019) petang mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati ke Sekretariat Panitia Pendaftaran DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Musirawas.

Saat mengembalikan formulir, H Hendra Gunawan diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Musirawas Sonny Rahmat Widodo bersama Ketua Panitia Pendaftaran Awam Abdullah.

Terlihat hadir dilokasi saat H Hendra Gunawan mengembalikan formulir beberapa petinggi PDIP, seperti Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda dan Pimpinan DPRD Musirawas dari PDIP Azandri. Bahkan salah seorang anggota DPR RI dari PDIP, Riezky Aprilia juga terlihat hadir saat H Hendra Gunawan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati ke Sekretariat Pemdaftaran DPC PDIP Musirawas.

"Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah, setelah tadi acara dan shalat ashar saya kembalikan formulir. Setelah daftar mengisi berkas untuk melanjutkan sebagai Bupati Musirawas 2020 - 2025," kata H Hendra Gunawan diwawancarai awak media usai mengembalikan berkas pencalonan ke DPC PDIP Musirawas.

"Jadi berkas segala persyaratan telah kita lengkapi sesuai mekansime yang ada dan tentunya kita dengan niat tulus dan ikhlas hari ini melalui PDIP kita sama berdoa untuk dapat dihantarkan kembali melanjutkan pembangunan Musirawas kedepan. Terima kasih, mudah-mudahan kita berusaha dan tak lupa berdoa kepada Allah semoga perjalanan ini lancar dan ingin berikan terbaik untuk Musirawas," sambung H Hendra Gunawan.

Hindari Penangkapan, Robinson Buang Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu di Sungai Rotan

Di Kisam Ilir OKU Selatan, Pencuri Rusak Daun Jendela Rumah dan Ambil Uang serta Perhiasan Emas

Disdukcapil Kabupaten PALI Lakukan Tes bagi 28 Pelamar Pegawai Front Office

Sementara iti, Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda mengatakan, H Hendra Gunawan dengan segala prestasinya mempunyai kesempatan diusung PDIP.

Menurutnya, pada intinya PDIP mengharapkan kepala daerah yang benar-benar mengayomi masyarakat dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

"Inilah kepala daerah yang diharapkan oleh PDIP. Dan kami PDIP Sumsel terima kasih kepada pak Hendra Gunawan yang mengembalikan formulir ke PDIP, artinya siap untuk diusung oleh PDIP kedepan," kata Giri Ramanda.

Terkait peluang H Hendra Gunawan untuk diusung oleh PDIP, menurutnya, dia melihat selama lima tahun memimpin, kemajuan di Kabupaten Musirawas cukup baik. Menurutnya, inilah faktor yang mempunyai nilai plus bagi H Hendra Gunawan di mata PDIP.

"Insha Allah kalau nanti kita lakukan survei kepuasan masyarakat, kalau survei masih tinggi sesuai dengan gambaran yang kami sampaikan tadi, maka itu kesempatan besar bagi pak Hendra (untuk diusung PDIP-red)," kata Giri Ramanda.

Terkait bakal calon yang akan diusung oleh PDIP kata Giri Ramanda, hal itu akan didiskusikan di DPD. Setelah itu akan dievaluasi mana yang masuk dan minimal akan diajukan tiga nama ke pusat. Kemudian ada fit and proper test, wawancara, barulah kemudian akan duputuskan oleh pusat siapa yang akan diusung oleh PDIP.
Disinggung soal bakal calon wakil kepala daerah yang akan diusung oleh PDIP, menurut Giri Ramanda, sejalan waktu akan dilihat, siapa saja yang kompatibel dengan H Hendra Gunawan maka itu yang akan dicalonkan.

"Karena kan targetnya kalau kami PDIP akhirnya mengusung pak hendra gunawan, targetnya harus menang. Kita tak mau kita mengusung kita kalah. Jadi nanti ini masih panjang perjalanannya," katanya. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved