Berita Palembang

Pempek Bawa Kota Palembang Masuk 4 Besar Kota Ekonomi Kreatif Terbaik di Indonesia

Pempek Bawa Kota Palembang Masuk 4 Besar Kota Ekonomi Kreatif Terbaik di Indonesia

Pempek Bawa Kota Palembang Masuk 4 Besar Kota Ekonomi Kreatif Terbaik di Indonesia
SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH, HANDOUT
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang), Harrey Hadi (kanan) bersama Kadis Pariwisata Isnaini Madani (kiri) menyerahkan piala Palembang masuk empat besar kategori kota ekonomi kreatif terbaik di Indonesia kepada Walikota Palembang H Harnojoyo, Rabu (9/10/2019). 

Pempek Bawa Kota Palembang Masuk 4 Besar Kota Ekonomi Kreatif Terbaik di Indonesia

Laporan wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kota Palembang masuk empat besar kategori kota ekonomi kreatif terbaik di Indonesia.

Palembang bersama tiga kota lainnya Malang, Kutai Kartanegara dan Majalengka berhasil meraih penghargaan prestisius tersebut.

Palembang sendiri mengandalkan pempek pada ajang kali ini

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang), Harrey Hadi mengatakan, keberhasilan Palembang menjadi kota ekonomi kreatif terbaik di Indonesa, tidak lepas dari peran serta pelaku UMKM, khususnya para industri pempek.

Harnojoyo Pastikan Zainal Abidin Ketua DPRD Palembang, Caleg Suara Terbanyak Partai Demokrat

Walikota Palembang Harnojoyo Minta Sungai Sekanak Lambidaro Jadi Perhatian, Mega Proyek Rp250 Miliar

"Kita menjadi satu satunya kota kreatif yang fokus dengan ekonomi kuliner yakni pempek, ini sesuai target kita sebelumnya yakni akan masuk empat besar dan hari ini kita menyerahkan pelakat serta piala kepala Walikota Palembang, H. Harnojoyo," ungkapnya, Rabu (8/10/2019).

Harrey cukup gembira dengan prestasi yang diraih ini. Karena, apa yang dicapai ini merupakan keberhasilan bagi masyarakat kota Palembang.

"Dengan keberhasilan ini kami berharap kuliner pempek dapat lebih dikenal dan menjadi penguatan ekonomi di kota Palembang sendiri," harapnya.

Sementara itu, H. Harnojoyo menyampaikan, keberhasilan Palembang ini merupakan keberhasilan seluruh masyarakat Indonesia.

Dimana, apa yang disampaikan pihak Bekraf, kontribusi terbesar ke Produk Domestik Bruto (PDB) adalah kuliner dengan besaran 41,4 persen atau sekitar lebih dari Rp1.000 triliun.

"Kita bersyukur Palembang masuk sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia. Artinya, perlu ada sistem berkelanjutan agar pengembangan ekosistem ekonomi kreatif di Palembang dapat terus berjalan," ungkapnya.

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved