Kapolres Pagaralam Ajak Warga "Ngopi" Kamtibmas

Untuk menjaga Kamtibmas di Pagaralam, Kapolres Pagaralam mengajak warga Ngopi Kamtibmas.

Kapolres Pagaralam Ajak Warga
sripoku.com/wawan
Kapolres Pagaralam menggelar kegiatan Ngopi Kamtibmas di Desa Dempo Rejo Kota Pagaralam, Selasa (8/10/2019) malam. 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban di Masyarakat (Kamtibmas) di seluruh wilayah Hukum Polres Pagaralam, Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIk MH, mengelar giat Ngopi Kamtibmas bersama masyarakat.

Kegiatan Ngopi (Ngobrol Pintar) Kamtibmas ini dilakukan untuk mengajak masyarakat dapat ikut serta dalam menjaga Kamtibmas dimasing-masing lingkungan mereka.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, terjun langsung ke lapangan membaur dengan masyarakat menjalin kedekatan dan menyerap aspirasi dari warga melalui kegiatan Ngopi Kamtibmas Bareng Kapolres di Desa Dempo Rejo Kota Pagaralam.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara menjelaskan, bahwa dengan adanya komunikasi yang baik antara Polisi, masyarakat dan pemerintah akan terbangun jaring informasi dua arah sehingga apabila timbul kerawanan gangguan Kamtibmas maka dapat diantisipasi sejak awal sehingga tidak timbul gejolak sosial di masyarakat.

"Salah satu cara membangun komunikasi dengan masyarakat salah satunya adalah dengan cara ngopi bareng warga. Dengan ngopi maka akan banyak informasi yang kita dapat. Selian itu kita juga dapat memberikan informasi kepada masyarakat," ujarnya.

Semua informasi, baik yang diketahui secara langsung maupun didengar dari masyarakat sangat bermanfaat bagi Polres Pagaralam dalam rangka meningkatkan pelayanan kepolisian, utamanya dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Jika masyarakat sudah sadar akan pentingnya Kamtibmas maka semua informasi yang ada di masyarakat terutama tentang akan adanya ganguan keamanan akan cepat disampaikan masyarakat kepada pihak Polisi," harapnya.

Acara Ngopi Kamtibmasini tidak hanya kumpul-kumpul ngopi namun diisi dengan diskusi dan dialog membahas kamtibmas yang sedang terjadi diwilayah Pagaralam.

"Kita berdialog langsung dengan masyarakat dan masyarakat bertanya dan kita jawab langsung," katanya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved