Herman Deru Serukan Pelaku IKM Sumsel Jangan Pelit Promosi, Biar Perlu Promosi ke Luar Negeri

Herman Deru Serukan Pelaku IKM Sumsel Jangan Pelit Promosi, Biar Perlu Promosi ke Luar Negeri

Herman Deru Serukan Pelaku IKM Sumsel Jangan Pelit Promosi, Biar Perlu Promosi ke Luar Negeri
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel H.Herman Deru saat membuka Sriwijaya Exhibition 2019 yang digelar di Lobby Plaza Industri Kementerian Perindustrian, di Jakarta Selasa (8/10/2019) siang. 

Herman Deru Serukan Pelaku IKM Sumsel Jangan Pelit Promosi, Biar Perlu Promosi ke Luar Negeri

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Sebagai mantan pedagang yang cukup berpengalaman, Gubernur Sumsel H.Herman Deru meminta pelaku industri kecil menengah (IKM) jangan sekali-kali takut dan ragu untuk melakukan promosi produk.

Pernyataan itu dengan tegas dikatakannya saat membuka Sriwijaya Exhibition 2019 yang digelar di Lobby Plaza Industri Kementerian Perindustrian, di Jakarta Selasa (8/10) siang.

Menurut HD asalkan pangsa pasar yang dituju jelas dan berpotensi memancing pembeli datang, promosi boleh dilakukan jor-joran.

Karena menurut Dia jika diperhatikan terkadang tak sedikit pembeli dari kalangan menengah atas membeli barang karena gengsi. Oleh karena itulah promosi perlu dilakukan dengan biaya besar bila perlu hingga ke luar negeri.

"Asalkan memang prospektif silahkan lakukan tapi jangan lebay juga. Jadi jngan takut dan hitung-hitungan promosi. Promosi memang seperti itu mahal. Kalau sekarang di Kantor Kementerian bukan tidak mungkin nanti Exhibition ini kita gelar di mal-mal mewah seperti Senayan City atau Plaza Senahan agar produk Sumsel terkenal, " tukasnya.

40 Anggota Kodim 0404/Muaraenim Naik Pangkat, Dandim Titip Pesan pada Istri Seluruh Anggota

Curhat Hendri Zainuddin, Berharap Bangun Tidur Berada di Palembang, Ternyata Masih di Bandara Soetta

BREAKING NEWS: Innalillahi! Seorang Pekerja Renovasi Masjid Polres Palembang Tewas Tertimpa Puing

Lebih jauh dikatakannya, suatu kehormatan tersendiri bagi Sumsel karena sudah mendapatkan kesempatan mengadakan Sriwijaya Exhibition di Kantor Kementerian Perindustrian yang digelPar mulai 8-11 Oktober.

Dengan demikian beragam hasil kerajinan dan produk unggulan Sumsel seperti kain, tas, sepatu, sajadah serta aksesoris dan lainnya semakin dikenal oleh masyarakat dari seluruh Indonesia.

"Apa yang kita tampilkan disini bukan sekedar ciri khas tapi merupakan marwah Sumsel. Potensi kita juga sangat banyak, hanya saja sekarang mampukah teman-teman kita di kab/kota ini menggali kekayaan itu.

Nah disinilah peran pemerintah sebagai pembuat kebijakan atau pemilik untuk memberikan perhatian lebih. Bagaimana kekayaan ini digali agar menarik minat orang membeli produk IKM Sumsel," jelasnya.

Halaman
123
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved