Berita Musi Banyuasin

Dodi Reza Alex Noerdin akan Bawa Langsung Donasi Muba Rp 1 Miliar ke Jalur Gaza Palestina

Rencananya donasi Rp 1 Miliar tersebut bakal dibawa langsung oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex untuk diserahkan ke Palestina.

Dodi Reza Alex Noerdin akan Bawa Langsung Donasi Muba Rp 1 Miliar ke Jalur Gaza Palestina
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Bupati Muba H Dodi Reza Alex ketika berbincang dengan Ketua KNRP Pusat Ustadz Suripto saat Rapat Koordinasi Penyerahan Donasi Kemanusiaan Palestina dan Rencana Program Sister City Antara Palestina dengan Pemkab Muba. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Sebanyak Rp 1 Miliar donasi yang dihasilkan dari konser amal dan lelang barang-barang khas Palestina yang terkumpul beberapa waktu lalu bakal dibangunkan fasilitas jalan penghubung di Palestina, klinik kesehatan, dan unit sosial kemanusiaan.

Rencananya donasi Rp 1 Miliar tersebut bakal dibawa langsung oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex untuk diserahkan ke Palestina.

"Alhamdulillah, dari hasil konser amal dan lelang peduli Palestina beberapa waktu lalu terkumpul donasi sebesar Rp 1 Miliar. Jadi, dari hasil donasi itu akan direncanakan untuk peruntukkan pembangunan fasilitas jalan penghubung jalan barat dan timur Zawaida menuju pasar utama Khalid bin Walid serta klinik dan unit sosial kemanusiaan dengan waktu bertahap,"kata Bupati Muba H Dodi Reza Alex.

Menurut Bupati yang merupakan penggagas Perda Zakat di Muba ini menyebutkan, saat ini kondisi di Palestina butuh pembangunan yang masif, mengingat banyak fasilitas yang rusak dan hancur.

"Insya Allah dari hasil donasi Muba untuk Palestina ini akan saya antar langsung ke jalur Gaza. Nantinya bantuan ini akan bermanfaat dan berguna untuk sauara-saudara kita di Palestina,"tegasnya.

Sebagai seorang muslim sudah menjadi kewajiban untuk membela Palestina, maka dari itu Kabupaten Muba mengambil peranan dan inisiasi untuk mewujudkan kebebasan Palestina.

Polres OKI Mutasi Tiga Perwira Menengah

Sampah Menumpuk di Aliran Sungai Bendung RT 04 Lebak Mulyo Sekip Palembang, Keluarkan Bau tak Sedap

BREAKING NEWS : Nang dan Hendri, Dua Pelaku Pembunuhan Pendeta Melinda Zidemi Dituntut Hukuman Mati!

Warga Muba bersama umat muslim di dunia tentu akan menjadi garda terdepan membela Palestina.

"Mari kita bersama-sama berbuat untuk saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini sangat mengharapkan bantuan," jelasnya.

Sementara, Ketua Umum KNRP Ustadz Suripto SH mengucapkan terima kasih karena Bupati Muba sangat all out peduli dengan kondsi Palestina.

"Pak Dodi juga telah menjadi pelopor kemanusiaan dan program Sister City dengan Palestina, kami sangat apresiasi ini,"ujarnya.

Dikatakan, dari hasil koordinasi dan kesepakatan maka hasil uang donasi yang dikumpulkan dari Muba beberapa waktu lalu akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur di Palestina.

"Uang donasi yang dikumpulkan di Muba ini sangat luar biasa mencapai Rp1 Miliar, ini tidak sedikit dan sangat membantu untuk percepatan pembangunan infrastruktur di Palestina,"ungkapnya.

Uang hasil donasi tersebut direncanakan akan diantarkan langsung pihak KNRP bersama Bupati Muba Dodi Reza.

"Keberangkatan direncanakan di awal November karena waktunya menunggu izin masuk menetap dan keluar dari otoritas negara terkait,"tutupnya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved