12 Tahun Udah Bisa Buka Tabungan Lho, Berikut Syarat yang Ditetapkan BRI

BRI memberi kesempatan untuk anak di atas 12 tahun memiliki tabungan sendiri. Syaratnya cukup sederhana.

12 Tahun Udah Bisa Buka Tabungan Lho, Berikut Syarat yang Ditetapkan BRI
sripoku.com/jati
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BRI Palembang, I Wayan Nasta, berpose bersama dengan peserta seminar bertema Sadar Bahaya Narkoba dengan 50 pelajar dari 50 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Palembang, Selasa (8/10/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) kantor wilayah Palembang menggelar seminar bertema Sadar Bahaya Narkoba dengan 50 pelajar dari 50 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Palembang, Selasa (8/10/2019).

Kegiatan seminar yang merupakan salah satu bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) rutin BRI ini menghadirkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat BNNP Sumsel, Ika Wahyu Hindaryati.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BRI Palembang, I Wayan Nasta, mengatakan kegiatan tersebut juga merupakan sosialisasi BRI dan kepedulian dari sisi pendidikan yang dihelat melalui kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BRI Palembang, I Wayan Nasta, berpose bersama dua peserta seminar bertema Sadar Bahaya Narkoba dengan 50 pelajar dari 50 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Palembang, Selasa (8/10/2019).
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BRI Palembang, I Wayan Nasta, berpose bersama dua peserta seminar bertema Sadar Bahaya Narkoba dengan 50 pelajar dari 50 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Palembang, Selasa (8/10/2019). (sripoku.com/jati)

"Pelajar mesti sadar dengan bahaya narkoba yang tidak hanya berpengaruh terhadap masa depan diri sendiri namun juga bangsa," kata Wayan.

Pada kesempatan tersebut, Wayan juga mempromosikan produk tabungan khusus pelajar di atas usia 12 tahun yaitu produk BRI Junio.

BRI Junio sendiri merupakan produk Tabungan BRI yang ditujukan khusus kepada segmen anak dengan fasilitas dan fitur yang menarik bagi anak.

Jenis tabungan ini pun memiliki keunggulan tersendiri yaitu dengan tersedianya asuransi kecelakaan diri bagi nasabah perorangan dengan Jumlah Uang Pertanggungan (JUP) hingga Rp150 juta

"Dengan adanya tabungan khusus anak ini diharapkan para pelajar mulai mengenal pentingnya menabung di bank," ujarnya.

Adapun cara membuka tabungan tersebut yaitu dengan mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening disertai identitas Diri berupa Kartu Pelajar.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BRI Palembang, I Wayan Nasta, saat memberikan arahan mengenai bahaya narkoba dan ajakan untuk para pelajar menabung di usia dini pada seminar bertema Sadar Bahaya Narkoba dengan 50 pelajar dari 50 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Palembang, Selasa (8/10/2019).
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BRI Palembang, I Wayan Nasta, saat memberikan arahan mengenai bahaya narkoba dan ajakan untuk para pelajar menabung di usia dini pada seminar bertema Sadar Bahaya Narkoba dengan 50 pelajar dari 50 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Palembang, Selasa (8/10/2019). (sripoku.com/jati)

Pembukaan rekening dengan Kartu Pelajar dilengkapi dengan Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua dan surat pernyataan dari orangtua.

Setoran awal untuk tabungan ini pun cukup terjangkau yakni sebesar Rp150 ribu. Tidak hanya itu, dalam tabungan BRI Junio tersedia fitur Rencana (Installment).

"Buku tabungan dan kartu ATM dan debit berkarakter khusus," jelas Wayan.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved