Berita Musirawas

Untuk Ketiga Kalinya, Musirawas Terima Penghargaan Innovative Government Award (IGA) dari Kemendagri

Untuk Ketiga Kalinya, Musirawas Terima Penghargaan Innovative Government Award (IGA) dari Kemendagri

Untuk Ketiga Kalinya, Musirawas Terima Penghargaan Innovative Government Award (IGA) dari Kemendagri
Humas Pemkab Musirawas
Untuk ketiga kalinya, Pemkab Musirawas kembali mendapatkan penghargaan IGA dari Kemendagri. Penghargaan bergengsi terkait inovasi-inovasi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah se Indonesia ini diserahkan Mendagri Tjahjo Kumolo dan diterima oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dalam acara yang digelar di Borobudur Hotel, Jakarta, Senin (7/10/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

Untuk Ketiga Kalinya, Musirawas Terima Penghargaan Innovative Government Award (IGA) dari Kemendagri

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Untuk ketiga kalinya, Pemkab Musirawas kembali mendapatkan penghargaan Innovative Government Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan bergengsi terkait dengan inovasi-inovasi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah se Indonesia ini diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan diterima oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dalam acara yang digelar di Borobudur Hotel, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Saat menerima penghargaan IGA 2019 ini, Bupati Musirawas didampingi Ketua TP PKK Musirawas Hj Noviar Marlina Gunawan, Kabag Protokol, Kepala Dinas Litbang, Kepala BKPSDM, Kadis Kominfo dan Statistik, Kaban PMD, Kadis Perindag, Bappeda, Kadis Kesehatan, Humas serta jajaran lainnya.

Berpotensi Picu Kanker, BPOM Perintahkan Menarik 5 Obat Lambung Ranitidin karena Ada Kandungan NDMA

Gempi Tiba-tiba Minta Gading Marten dan Gisella Anastasia Tidur Bareng, Gisel dan Gading Kompak!

Modal Minyak Lampu, Begini Kisah Perjalan KH Ustaz Nawawi Dencik hingga Jadi Imam Besar Masjid Agung

Sebelum menerima penghargaan IGA ini, Kabupaten Musirawas masuk nominasi 10 besar kandidat penerima penghargaan IGA tahun 2019 se Indonesia.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan sudah melakukan paparan dan presentasi dihadapan tim juri Kemendagri terkait inovasi inovasi yang sudah diterapkan di pemerintahan Pemkab Musirawas.

Dan hasil penilaian para tim juri Kemendagri menyatakan, dari 10 besar pemerintah daerah se Indonesia yang masuk nominasi penerima anugerah IGA 2019, Musirawas mendapatkan nominasi peringkat ke tujuh sebagai pemerintah kabupaten paling inovatif.

H Hendra Gunawan mengatakan, penghargaan IGA tahun 2019 ini dipersembahkan untuk semua jajaran pemerintah daerag dan masyarakat Musirawas.

Dikatakan, Kabupaten Musirawas adalah satu-satunya kabupaten di Indonesia dan Provinsi Sumsel yang berhasil meraih penghargaan IGA tiga kali berturut turut. Atas prestasi ini Pemkab Musirawas akan mendapatkan dana reward APBN tahun 2020 dari Balitbang Kementerian Dalam Negeri RI.

Download Lagu Azmi - Pernah, Lengkap dengan Video, Lirik & Kunci Gitar, Cocok Buat yang Lagi Galau

Pria di Palembang Ini Tergiur Beli Bawang Murah di Facebook, Pesanan tak Datang, Uang Rp43 Juta Raib

Kapolres OKI Datangi Tempat yang Diduga Simpan Harta Karun, Sampai-sampai ke Toko Emas

"Alhamdulillah, berkat kerja keras kita bersama Kabupaten Musirawas di tahun 2019 ini kembali meraih penghargaan untuk ketiga kalinya sebagai kabupaten sangat inovatif di Indonesia dengan capaian peringkat tujuh nasional setelah di tahun 2017 dan 2018. Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Musirawas," ujar H Hendra Gunawan setelah menerima penghargaan.

Sementara Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengatakan, penghargaan IGA ini diberikan kepada 10 kabupaten terbaik yang ada di Indonesia kategori kabupaten terinovatif, sehingga harapannya mampu memberikan yang terbaik untuk negara.

"Setiap daerah harus mempunyai inovasi sekecil apapun, ini merupakan bentuk upaya memperkuat tata kelola pemerintahan di daerah. Harapannya melalui inovasi di daerah juga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan dapat memberikan kontribusi yg efektif dalam meningkatkan perekonomian daerah," katanya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved