Berita OKU Selatan

Paling Enak dari Kecamatan Sindang Danau, Juara Pertama Lomba Masak Serba Ikan OKU Selatan

Lomba memasak serba ikan dimenangkan peserta perwakilan Kecamatan Sindang Danau sebagai juara pertama.

Paling Enak dari Kecamatan Sindang Danau, Juara Pertama Lomba Masak Serba Ikan OKU Selatan
SRIPOKU.COM/DISKOMINFO OKU SELATAN
Asisten II Setda Kabupaten OKU Selatan Hermansyah Said,S.Ip saat menyerahkan piala kepada salah satu peserta yang berhasil memenangkan lomba masak serba ikan. 

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Lomba memasak serba ikan berhasil dimenangkan oleh peserta perwakilan Kecamatan Sindang Danau sebagai juara pertama, Kedua Kecamatan Mekakau Ilir dan Juara Ketiga diraih oleh Kecamatan Muaradua.

Bertajuk Gemar Makan Ikan (Gemarikan) serta lebih meragamkan berbagai menu dari olahan ikan, Dinas Perikanan Kabupaten OKU Selatan bersama TP PKK Kabupaten OKU Selatan menggelar Lomba Masak Serba Ikan, Selasa (08/10/2019).

Bertujuan dan Bertemakan “Ragam Masakan Ikan untuk menyehatkan Masyarakat mencegah Stunting dan Mencerdaskan anak” dengan melibatkan peserta dari TP PKK Perwakilan 19 Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan.

Sebanyak 3 menu masakan serba ikan yang menarik dan inovatif dari sajian maupun rasa, yang disajikan peserta yakni menu Kudapan, menu Balita dan menu Keluarga, yang Tampilkan oleh para peserta.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan OKU Selatan Drh. Syukri, M.Si mengatakan tujuan dari kegiatan guna meningkatkan keterampilan memasak dengan berbahan dasar ikan.

"memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan dasar ikan kepada masyarakat, adanya inovasi menu masakan dari ikan, serta meningkatkan konsumsi ikan dan memberdayakannya,"kata Syukri

Dijelaskan Kepala Diskannak juga bahwasanya pemenang juara pertama lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten, nantinya akan mewakili Kabupaten OKU Selatan dalam lomba masak ikan tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Bapenda Ogan Ilir Bidik Pajak Air Tanah Untuk Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Tak Cukup Hanya Cantik, Ini Modal yang Harus Dimiliki Putra Putri Sriwijaya Tahun 2019

Koramil 403-15 Belitang II OKU Timur Bantu Warga yang Belum Memiliki Jamban Sehat

Ketua TP PKK OKU Selatan Ny Isyana Lonetasari Popo melakukan pemeriksaan salah satu masakan dari peserta lomba masak.
Ketua TP PKK OKU Selatan Ny Isyana Lonetasari Popo melakukan pemeriksaan salah satu masakan dari peserta lomba masak. (SRIPOKU.COM/DISKOMINFO OKU SELATAN)

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, menyampaikan, bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah stunting khususnya untuk masyarakat OKU Selatan.

"Salah satu penyebab stunting yaitu rendahnya akses terhadap makanan dari segi jumlah dan kualitas gizi serta tidak beragam,"ungkapnya.

Selain Isyana juga mengatakan melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan bagi peserta maupun masyarakat umum dapat lebih meningkatkan keterampilan dan inovasi dalam mengelola menu masakan berbahan baku ikan.

"Untuk seluruh TP PKK Kecamatan bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dan mensosialisasikan program Gemarikan dalam kehidupan bermasyarakat,"pungkasnya.

Sementara itu Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce, yang diwakilkan oleh Aisten II Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hermansyah Said,S.Ip menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya mensosialisasikan program Gemarikan, guna membangun kesadaran gizi, individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan.

"Mudah-mudahan lomba ini dapat dijadikan wahana pembelajaran, dalam mengasah kemampuan kreatifitas memasak, mengolah cita rasa ikan menjadi lebih baik dan inovatif,"terang Hermansyah.

Mewakili Bupati OKU Selatan Asisten II Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hermansyah Said,S.Ip hadir dan membuka secara langsung kegiatan lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten OKU Selatan.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved