Lewat Mitra UMKM Binaannya, PLN Dukung Pelestarian Warisan Budaya Sumatera Selatan

Lewat Mitra UMKM Binaannya, PLN Dukung Pelestarian Warisan Budaya Sumatera Selatan

Lewat Mitra UMKM Binaannya, PLN Dukung Pelestarian Warisan Budaya Sumatera Selatan
pln
lewat mitra binaannya PLN Dukung Pelestarian Warisan Budaya Sumatera Selatan 

Bertempat di Lobi Plasa Industri Kementerian Perindustrian Jakarta, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu mengikutsertakan mitra binaannya, Mayang Koleksi dalam pameran Sriwijaya Exhibition pada tanggal 8 - 11 Oktober 2019.

Setidaknya ada 54 UMKM di bawah binaan BUMN/BUMD, Pemprov Sumatera Selatan, hingga Kota/Kabupaten di Sumatera Selatan yang turut berpartisipasi.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana Perca Leanpuri mengapresiasi seluruh peserta pameran yang telah bersedia berpartisipasi guna mengenalkan produk UMKM Sumatera Selatan. “Diharapkan dengan lebih dikenalnya produk UMKM Sumsel, dapat menarik minat investor untuk datang dan berinvestasi di Sumatera Selatan,” ujarnya.

Selain itu dengan berkembangnya UMKM akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Selatan.

Mayang Songket sendiri merupakan mitra binaan PLN UIW S2JB yang telah bergabung sejak tahun 2017. Hingga kini, PLN telah melakukan pembinaan serta mempromosikan produk Mayang Koleksi melalui berbagai pameran tingkat lokal maupun nasional, seperti Sumsel Expo dan Adiwastra Nusantara.

Harapannya dengan adanya pembinaan PLN kepada UMKM ini dapat lebih meningkatkan kemandirian serta pendapatan dari UMKM, ujar ((Manager Komunikasi PLN UIW S2JB Bakri))

Kegiatan yang diselanggarakan rutin setiap tahunnya ini dihadiri oleh Direktur Usaha Kecil & Menengah Kementerian Perindustrian Ir. Ratna, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Selatan Ferbita Herman Deru serta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Selatan Fauziah Mawardi Yahya.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved