Berita Muaraneim

Kronologi BNNK Muaraenim OTT M Yulianto alias Jonget Saat akan Ambil Paket Narkoba dari Bandar Besar

Kronologi BNNK Muaraenim OTT M Yulianto alias Jonget Saat akan Ambil Paket Narkoba dari Bandar Besar

Kronologi BNNK Muaraenim OTT M Yulianto alias Jonget Saat akan Ambil Paket Narkoba dari Bandar Besar
Tribunsumsel.com/Ika Anggraeni
M Yulianto alias Jonget (23) warga Dusun Tanjung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim diamankan di BNNK Muaraenim karena tertangkap tangan bawa uang senilai Rp 10 juta diduga akan melakukan transaksi jual beli sabu-sabu. 

Kronologi BNNK Muaraenim OTT Yulianto Saat akan Ambil Paket Narkoba dari Bandar Besar

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muaraenim amankan M Yulianto alias Jonget (23) warga Dusun Tanjung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim karena tertangkap tangan bawa uang senilai Rp 10 juta diduga akan melakukan transaksi jual beli sabu-sabu.

Penangkapan terhadap tersangka dilakukan dengan adanya informasi dari masyarakat yang resah karena di sekitar kecamatan Lawang Kidul ada transaksi jual beli narkoba.

Menindak lanjuti laporan tersebut, jajaran BNNK Kabupaten Muaraenim melakukan penyelidikan, didapat informasi adanya dugaan pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika jenis sabu di wilayah Pasar Tanjung Enim.

Kemudian berdasarkan informasi tersebut diduga bandarnya adalah M Yulian alias Jonget, dan yang bersangkutan akan menerima kiriman narkotika jenis -sabusabu paket besar sebanyak 2 dua kantong dari FB alias TK, yang diduga merupakan bandar besar di Desa Penyandingan.

Dua Tersangka Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu Dibekuk Satuan Narkoba Polres Lahat

Video: Sabu 43 kg dan 27.368 ekstasi di Bor Jadi Jus Hasil Tangkap BNNP Sumsel Dimusnahkan

Petugas pun kemudian melakukan pengintaian, menurut info tersangka akan melakukan transaksi dengan pembeli di depan Bank BRI Unit Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul.

Kemudian Tim BNNK Muaraenim yang sudah mengintai melihat tersangka sedang berada di samping Bank BRI Unit Pasar Tanjung Enim, tak menunggu lama petugas pun langsung menangkap tersangka namun tersangka berontak dan melawan.

Sehingga tersangka sempat bergulat dengan petugas, setelah berhasil diamankan saat dilakukan penggeledahan, dari tangan tersangka petugas mengamankan 3 paket kecil sabu yang diselipkan dalam kotak rokok Samporna Milk warna putih yang diakui tersangka berisi 3 paket sabu yang merupakan pesanan dari pembeli warga Tanjung Enim.

Tak hanya itu saja,dari saku celana tersangka, petugas berhasil mengamankan uang tunai senilai Rp.10 juta yang diakuinya akan diberikan kepada Bandar bernama FB Alias TK ( DPO ) sebagai pembayaran pembelian jual beli Narkotika.

Kemudian tim melakukan pengembangan den

VIDEO: Tak Puas Dengan Jawaban Pihak Gojek Palembang, Ratusan Driver Ancam Segel Kantor Gojek

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved