Berita Musi Banyuasin

Dispopar Muba Jajaki Kerjasama dengan Yamaha untuk Gelar Ajang Motor Sport di Musi Banyuasin

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba berencana akan kembali memboyong event balap bergengsi lainnya di Bumi Serasan Sekate.

Dispopar Muba Jajaki Kerjasama dengan Yamaha untuk Gelar Ajang Motor Sport di Musi Banyuasin
SRIPOKU.COM/HANDOUT
Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz melakukan audiensi dengan PT Yamaha Motor Indonesia 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Setelah sukses dengan event tahunan MotoPrix yang digelar beberapa waktu lalu di sirkuit yang dijuluki sirkuit mini Catalunya tersebut, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba berencana akan kembali memboyong event balap bergengsi lainnya di Bumi Serasan Sekate.

Maka dari itu kelengkapan sarana prasarana dan fasilitas Skyland Internasional Circuit Sekayu terus dimaksimalkan.

Hal ini terungkap ketika Dispopar Muba yang langsung dikomandoi oleh Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz melakukan audiensi dengan PT Yamaha Motor Indonesia di Jakarta Timur bertempat di Ruang Rapat Main Building, Selasa (8/10/2019).

"Ada beberapa poin yang kita bahas dalam audiensi tadi, salah satunya penjajakan pelaksanaan event yang akan digelar di Skyland Internasional Circuit Musi Banyuasin," ungkap Fariz.

Menurut Fariz, Skyland Internasional Circuit Musi Banyuasin sangat menunjang untuk melaksanakan event baik kancah wilayah maupun nasional.

"Tentu event-event harus kita gencarkan, kita punya fasilitas sirkuit yang sangat baik kualitasnya," ulasnya.

Paling Enak dari Kecamatan Sindang Danau, Juara Pertama Lomba Masak Serba Ikan OKU Selatan

Bapenda Ogan Ilir Bidik Pajak Air Tanah Untuk Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Koramil 403-15 Belitang II OKU Timur Bantu Warga yang Belum Memiliki Jamban Sehat

Lanjut Fariz, selain memanfaatkan fasilitas yang ada, melalui event-event juga dapat mencetak bibit-bibit pebalap berpotensi yang berasal dari Muba salah satunya kedepan akan dibentuknya PPLPD Balap Motor Musi Banyuasin dan nantinya diharapkan Yamaha Indonesia dapat memperhitungkan penempatan event Yamaha di Kabupaten Muba .

"Sesuai misi pak Bupati Dodi Reza yang juga Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik di Indonesia yang selalu konsisten membina serta mencetak atlet-atlet berprestasi," ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan audiensi tersebut Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz diterima langsung oleh Manajer Motor Sport Departemen PT Yamaha, Kadek Suma Adnyana Putra, dan Supervisor Motorsport Departement PT Yamaha.

"Kami menyambut baik pertemuan ini, semoga nantinya audiensi ini akan lebih memaksimalkan kerjasama Yamaha dengan Pemkab Muba yang selalu komitmen dan support dengan event balap," ungkap Manajer Motor Sport Departemen PT Yamaha, Kadek Suma Adnyana Putra. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved