Cemas Narkoba Sampai ke Anak SMP, BNN di Pagaralam Gelar Tes Urine

BNNK Pagaralam mulai menggelar kegiatan tes urine mendadak di sejumlah sekolah yang disinyalir ada siswanya yang mulai mengenal narkoba.

Cemas Narkoba Sampai ke Anak SMP, BNN di Pagaralam Gelar Tes Urine
sripoku.com/wawan
Tampak sejumlah siswa Sekolah Menangah Pertama (SMP) Negeri di Kota Pagaralam yang sedang dites urine oleh pihak BNNK Pagaralam, Selasa (8/10/2019). 

Laporan Wartawan sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pagaralam terus melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran narkotika di Kota Pagaralam.

Bahkan agar peredaran narkoba tidak menyebar dan merusak generasi muda di Pagaralam, BNN telah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah baik tingkat SD, SMP dan SMA.

Namun pihak BNN mencurigai jika sudah ada oknum siswa sekolah mulai dari tingkat SMP dan SMA yang mulai mengenal narkoba.

Untuk itu, pihak BNNK Pagaralam mulai menggelar kegiatan tes urine mendadak di sejumlah sekolah yang disinyalir ada siswanya yang mulai mengenal narkoba.

Informasi yang dihimpun sripoku.com, Selasa (8/10/2019) menyebutkan pihak BNNK Pagaralam telah menggelar tes urine disejumlah sekolah yaitu SMPN 6 dan SMAN 3 Kota Pagaralam.

Ada puluhan siswa yang dimintai tes urine.

Kepala BNNK Pagaralam, Andi Kurniawan melalui Kasi Pencegahan Bhakti Beger membenarkan jika pihak BNN Kota Pagaralam mulai mencurigai jika narkoba mulai menyerang siswa sekolah tingkat SMP.

"Kita baru mencurigai jika narkoba ini sudah menyerang siswa SMP dan SMA di Pagaralam. Jadi untuk mengetahui hal itu kita melakukan tes urine disejumlah sekolah," ujarnya.

Pihak BNN telah melakukan tes urine di SMP N 6 dan SMA N 3 Kota Pagaralam. Ada puluhan siswa secara random dipilih untuk melakukan tes urine langsung dilokasi sekolah.

"Kita sudah melakukan tes urine sebanyak 27 siswa SMP Negeri 6 dan 26 siswa SMA Negeri 3 Kota Pagaralam. Siswa yang kita tes urinenya merupakan siswa yang kita curigai saja. Sedangkan siswa yang lain tidak kita tes," katanya.

Dari hasil tes urine yang dilakukan kepada puluhan siswa SMP dan SMA tersebut hasilnya negatif semua.

Namun pihak BNN akan tetap melalukan pencegahan dengan sosialisasi ke sekolah.

"Hasilnya negatif dan tidak ada satupun siswa baik SMP N 6 dan SMA N 3 yang terindikasi menggunakan narkoba.

Namun kami harap pihak sekolah dapat mengawasi jika ada siswa yang dicurigai menggunakan narkoba untuk bisa segera melaporkan kepihak BNN agar bisa dilakukan tes urine," ungkapnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved