Berita OKU Timur

Cari Bibit Olahraga di Kecamatan , 40 Club Sepakbola Bertanding Dalam Rejosari Cup II

Cari Bibit Olahraga di Kecamatan , 40 Club Sepakbola Bertanding Dalam Rejosari Cup II

Cari Bibit Olahraga di Kecamatan , 40 Club Sepakbola Bertanding Dalam Rejosari Cup II
SRIPO/EVAN HENDRA
Desa Rejosari, Kecamatan Belitang Mulya menggelar turnamen sepak bola semu open yang diikuti oleh 40 club. 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA -Desa Rejosari, Kecamatan Belitang Mulya menggelar turnamen sepak bola semu open yang diikuti oleh 40 club dari berbagai penjuru daerah di Kabupaten OKU Timur. Pertandingan tersebut memperebutkan hadiah jutaan rupiah, yang diberi nama turnamen Rejosari Cup ke II tahun 2019.

Yoyok suwardoyo S.Pd panitia pelaksana mengatakan, turnamen bola kaki tersebut diikuti oleh 40 klub dari berbagai Kecamatan yang di OKU Timur dengan merebutan hadiah jutaan rupiah. Dengan tujuan mencari bibit unggul atlit sepak bola.

"Bibit unggul atlit sepakbola kebanyakan berdomisili di kecamatan. Jadi harus dipacu dan digali potensinya," katanya.

Menurutnya, dengan digelarnya kegiatan tersebut diharapkan agar generasi muda OKU Timur memiliki kreatifitas serta terhindar dari kegiatan negatif seperti narkoba dan radikalisme yang dapat mengancam Indonesia. Pihaknya juga berharap kepada seluruh klub sepak bola yang bertanding agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan kekompakan agar pertandingan menjadi tontonan yang menarik bagi warga masyarakat.

Adapun untuk hadiah dalam turnamen tersebut kata dia, masing-masing Juara 1 mendapatkan hadiah Rp. 3 Juta + medali+ trofi, Juara 2 Rp. 2.Juta + medali,Juara 3 Rp. 1.5 Juta + medali, Juara 4 Rp1 Juta + medali.

Sementara Ketua Umum PSSI OKU Timur yang diwakili oleh Cecep Wahyudin, SP, memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap desa Rejosari yang telah mengadakan kegiatan turnamen tersebut yang dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan prsepakbolaan di OKU Timur.

"Bermainlah dengan mengedepankan Fair Play dan Menjunjung tinggi sportivitas. Jangan membuat keributan, jika ada team yg membuat keributan maka PSSI OKU Timur akan membekukan team atau desa beserta pemainnya tersebut selama 3 tahun tidak dapat ikut berpartisipasi dalam segala kegiatan sepak bola di OKU Timur," katanya. (hen).

Penulis: Evan Hendra
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved