Berita PALI

Target Juarai Porprov Prabumulih , Dion 'Palang Pintu' Asli PALI Serukan Pemuda Jauhi Narkoba

Target Juarai Porprov Prabumulih , Dion 'Palang Pintu' Asli PALI Serukan Pemuda Jauhi Narkoba Cintai Olahraga

Target Juarai Porprov Prabumulih , Dion 'Palang Pintu' Asli PALI Serukan Pemuda Jauhi Narkoba
Palang Pintu tim Sepakpola PALI
Dion (nomor 4) Palang Pintu tim Sepakpola PALI latihan fisik bersama pemain lainnya di lapangan Sumberejo Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI. 

SRIPOKU.COM, PALI -- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke XII 2019 bakal digelar Bulan Oktober ini dengan Kabupaten Prabumulih bertindak sebagai tuan rumah.

Pesta olahraga akbar bagi pemuda di Sumsel ini diperkirakan akan diramaikan 7 ribu atlet saat penyelenggaraannya dengan berbagai cabang olahraga (Cabor) yang pertandingan.

Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sendiri mengirimkan sejumlah pemuda di Cabor Sepakbola putra yang ditargetkan menjadi juara umum pada Porprov Prabumulih mendatang.

Kontingen Cabor Sepakbola putra sendiri beranggotakan 18 pemain di masing-masing posisi.

Bernama lengkap Ardian Karnando, pemuda 19 tahun ini bakal bertanggung jawab penuh menglalau serangan dari tim lawan.

Posisinya sebagai Bek Tengah (Stoper-red) atau "palang pintu" terakhir agar jala gawang tim Sepakbola Putra Kabupaten PALI bisa tidak dibobol lawan, sehingga bisa merealisasikan target mereka menjuara Porprov Prabumulih 2019.

Dion begitu panggilan akrabnya, bertekad tampil sebaik mungkin saat pertandingan.

Persiapan mental serta fisik terus diasah, selain latihan rutin dua kali sehari bersama rekan lainnya dalam tim.

Pria kelahiran 7 Mei 2000 ini menyukai sepakbola sejak usia 10 tahun saat duduk dibangku kelas 5 sekolah dasar.

Dion yang juga mengidolakan pemain liga 1 Indonesia Fabiano Deltram ini berkeinginan selain Tim Sepakbola PALI bisa juara juga ingin sumsel level pribadi dengan mengincar pemain terbaik.

"Kita sudah banyak melakukan persiapan untuk mengejar target juara Cabor Sepakbola. Selain TC juga dilakukan, saya juga menambah porsi latihan sendiri demi tampil baik," ungkap Dion mahasiswa Universitas PGRI Palembang ini.

Selain itu, dirinya berharap dukungan serta doa dari warga Bumi Serapat Serasan terlebih para pemuda untuk datang langsung memberi support mereka.

Menurut dia, sebagai anak muda harus memiliki semangat tinggi, apalagi untuk membuat daerah sendiri, Kabupaten PALI lebih dikenal luas, selain terpenting terhindar dari jerat narkoba.

"Saya ingin pemuda PALI berkembang dan lebih maju. Caranya, pemuda PALI harus juga mencintai olahraga agar terhindar dari narkoba," ujarnya.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved