Satu Tahun Kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya, HD: 'Saya tidak Berusaha Menghindar'

Satu Tahun Kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya, 'Saya tidak Berusaha Menghindar'

Satu Tahun Kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya, HD: 'Saya tidak Berusaha Menghindar'
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru 

Satu Tahun Kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya, 'Saya tidak Berusaha Menghindar'

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Terhitung 1 Oktober kemarin satu tahun sudah masa kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya (HD-MY) sebagai Kepala dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Sumatera Selatan.

Berbagai program visi dan misi kampanye mereka pun diklaim Gubernur Sumsel, Herman Deru satu per satu telah direalisasikan terutama program prioritas pemerataan pembangunan infrastruktur hingga ke pelosok daerah.

Gubernur mengatakan, progres visi dan misi selama kampanye telah berjalan dengan baik, seperti pengangkatan P3N, Pencabutan Peraturan Gubernur (Pergub) 23 Tahun 2012 dengan menggantinya Pergub 74 Tahun 2018, program pembangunan rumah tahfidz, perbaikan jalan provinsi dan lain sebagainya.

Gubernur Sumsel Herman Deru Dijadwalkan Lantik Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu di Griya Agung

Video: Herman Deru Buka Kejurnas Bowling Gubernur Sumsel Cup di Bowling Center Jakabaring

"Saya hari ini diinfokan ada aksi dari mahasiswa terkait kepemimpinan satu tahun kami. Saya sudah tunggu sampai pukul 14 belum juga ada di sela jadwal keberangkatan saya ke Jakarta untuk hadir dalam acara Kemendikbud.

Jadi tidak ada saya berusaha menghindar, kalaupun mereka datang saya akan sampaikan dan mengajak sharing," jelasnya saat dijumpai di kantor Gubernur Sumsel, Senin (7/10/2019).

Namun, lanjut Deru, dari program visi dan misi kepemimpinan HD-MY yang tertuang dan disetujui DPRD ada program yang menjadi prioritas dalam satu tahun.

"Ada program prioritas dua tahun, sampai nanti lima tahun yang harus diselesaikan sesuai dengan RPJMD yang disetujui DPRD," katanya.

Di tahun berikutnya, Gubernur dan Wakil Gubernur tetap memprioritaskan visi misi yang telah dicanangkan yakni Infrastruktur.

Karena salah satu langkah menekan angka kemiskinan di Sumsel menjadi single digit melalui konektivitas infrastruktur.

"2020 tetap infrastruktur. Angka kemiskinan satu tahun ini sudah ada penurunan. Artinya, sinkronisasi program berjalan dengan baik.

Bersama masyarakat saya harap angka kemiskinan di Sumsel kita tekan dan semoga kalau bisa kita tiadakan," jelasnya.

"Kemudian prioritas peningkatan produksi pangan dan menjadikan Sumsel kembali sebagai Lumbung Pangan Nasional," ujarnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved