Berita OKU Selatan

Menjelang Pilkades Serentak Pemkab OKU Selatan, Panitia di Bekali Pemahaman Teknis

Menjelang Pilkades Serentak Pemkab OKU Selatan, Panitia di Bekali Pemahaman Teknis

Menjelang Pilkades Serentak Pemkab OKU Selatan, Panitia di Bekali Pemahaman Teknis
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Sosialisasi : Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMPD), menggelar Pencanangan dan Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019, Senin (07/10/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Menghadapi Pilkades serentak Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMPD), menggelar Pencanangan dan Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019, Senin (07/10/2019).

Pilkades serentak yang di Bumi Serasan Seandanan yang terdapat di 97 Desa yang tersebar di 19 Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan, dengan melibatkan peserta pada sosialisasi di Aula Pemkab OKU Selatan, yang dijadwalkan pada tanggal 21 November 2019 mendatang.

Sosialisasi terkait pelaksanaan Pilkades bertujuan memberikan informasi mengenai tahapan pelaksanaan serta menyampaikan aturan terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2019, sesuai Surat Keputusan Bupati OKU Selatan Nomor:432/KPTS/DPMPD/2019.

"Untuk pemilihan kepala desa serentak aturan yang dipergunakan adalah SK Bupati Nomor:432/KPTS/DPMPD/2019 tentang penetapan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten OKU Selatan tahun 2019,"Kata Kepala Dinas PMPD Juproni,S.Sos.,M.Si.

Ditambahkan Juprino, pelaksanaan kegiatan ini guna memberikan pemahaman yang mendalam dan teknis mengenai pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak kepada panitia pemilihan Kepala Desa.

Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce, mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Dinas PMPD, agar Pilkades serentak berjalan dengan lancar sesuai harapan.
"Saya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019 ini, karena kegiatan ini adalah langkah yang tepat untuk berjalannya pemilihan Pilkades nanti,"ujar Popo.

Bupati berharap semua pihak melaksanakan tugasnya dengan baik agar pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019 bisa sukses berjalan dengan lancar.
"Sukses itu menjadi tanggung jawab kita semua, kunci sukses itu bukan hanya dari regulator dan pihak penyelenggara, tetapi terletak pada kita semua baik itu selaku regulator,"tambah Popo.

Tujuan khusus dari kegiatan ini menjelaskan mengenai pelaksanaan dengan tahapan-tahapan mulai dari pembentukan panitia Kabupaten, Desa sampai dengan pelaksanaan pencoblosan yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 November 2019.

Turut hadir dalam kesempatan ini selaku narasumber dan Kepala Dinas PMPD Juproni,S.Sos.,M.Si. dan dari Bagian Hukum Kasubbag Peraturan Perundang-Undangan Bangun Adi Sutrisno Iskandar, SH.

Kegiatan pencanangan dan sosialisasi pemilihan Kepala Desa serentak Tahun 2019 ini, dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com dengan didampingi oleh Wakil Bupati Sholehien Abuasir,SP.,M.Si.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sementara Heri Martadinata,S.E, FKPD, Sekda, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Camat, Kepala Desa, Ketua BPD, dan Ketua Panitia Desa Peserta Pilkades Serentak

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved