Berita Ogan Ilir

Pilkades Serentak 2019 Ogan Ilir, Dinas PMD Anggarkan Minimal Rp13 Juta per Desa Partisipan

Pilkades Serentak 2019 Ogan Ilir, Dinas PMD Anggarkan Minimal Rp13 Juta per Desa Partisipan

Pilkades Serentak 2019 Ogan Ilir, Dinas PMD Anggarkan Minimal Rp13 Juta per Desa Partisipan
SRIPOKU.COM/RESHA
Suasana Sosialisasi Pilkades 2019 Ogan Ilir di gedung Pemkab Ogan Ilir, Selasa (3/9/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Ogan Ilir menganggarkan minimal Rp13 juta per desa, yang menjadi peserta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 Ogan Ilir. Jumlah tersebut dinamis di setiap desa, tergantung mata pilih yang dimiliki desa tersebut.

Kabid Sosbud dan Pemerintahan Desa Dinas PMD Ogan Ilir, Leddy mengatakan bahwa anggaran tersebut akan digunakan untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkades Serentak 2019 di Ogan Ilir. Di mana pada tahun ini, ada 54 desa yang ikut berpartisipasi.

"Jumlah tiap desa berbeda-beda, karena beda jumlah mata pilih beda pula anggaran," ujarnya saat diwawancarai, Minggu (6/10/2019).

Ia menambahkan, di tiap desa yang berpartisipasi akan ditempatkan 7 orang, sebagai panitia pemungutan suara atau PPS Pilkades Serentak 2019 di Ogan Ilir. Mereka berasal dari unsur masyarakat dan perangkat desa yang dinilai netral dalam melaksanakan Pilkades tersebut.

"Ketentuan sekarang, sesuai anggaran ya 7 orang per desa," ungkapnya.

Ia melanjutkan, pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 di Ogan Ilir ini dilakukan pada 21 November mendatang. Saat ini, para bakal calon Kepala Desa tengah menghasapi proses pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ogan Ilir, dan uji bebas Narkoba di Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Ilir.

"Saat ini sudah 223 Bakal Calon Kades yang telah mendaftarkan diri, dari 54 Desa tersebut. Tes kesehatannya 3 proses, tidak serentak 1 hari agar terakomodir seluruhnya," jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved