Berita Empat Lawang

BKPSDM Empat Lawang Klaim Kasus Korupsi ASN Empat Lawang Menurun

Sejak tahun 2018 hingga Oktober 2019 BKPSDM Empat Lawang mencatat tidak ada ASN yang terlibat pidana umum atau kasus Narkoba.

BKPSDM Empat Lawang Klaim Kasus Korupsi ASN Empat Lawang Menurun
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Kantor BKPSDM Kabupaten Empat Lawang 

Laporan wartawan sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG - Sejak tahun 2018 hingga Oktober 2019, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Empat Lawang mengklaim tidak ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Empat Lawang yang terlibat kasus korupsi maupun kasus narkoba.

Hal tersebut diungkapkan Soleha Apriani, Plt Kepala BKPSDM, Empat Lawang, melalui kabid pengadaan, pemberhentian dan informasi, Nurbaiti.

"Berdasarkan data yang ada di Kami tidak ada pegawai yang berstatus ASN atau PNS di Empat Lawang ini yang terlibat kasus baik hukum pidana maupun narkoba sejak 2018 hingga Oktober 2019,"kata Nurbaiti

Memang lanjutnya, pihaknya beberapa waktu lalu telah memberhentian beberpa ASN dengan tidak hormat (PTDH), itu merupakan pengembangan kasus - kasus yang sudah lama .

Kapolda Sumsel Pantau Lokasi Penemuan Benda Cagar Budaya Berbahan Emas di Kecamatan Cengal OKI

Partai Golkar PALI Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati, Ini Syarat dan Ketentuannya

Bupati OKU Timur Sarankan Petani Padi Tanam Palawija di Masa Tanam Ketiga, Ini Kegunaannya

"Untuk yang PDTH ada 14 orang , 12 sudah inkrah di pengadilan 2 orang lagi masih dalam proses dan itu semua rata - rata kasus di tahun 2013 dan tahun 2016 lalu,"jelasnya.

Dikatakan Nurbaiti kemungkinan para pejabat atau ASN berfikir beberapa kali untuk melakukan tindakan KKN takut ditangkap pihak berwenang.

Terpisah Auditor Inspektorat Empat Lawang, Darwin, mengungkapkan untuk melalukan pencegahan penyelewengan pihaknya bekerja berdasarkan peraturan presiden nomor 54 tentang ASN.

"Pada PP 54 itu jelas mengenai aturan , larangan dan sanksi bagi para ASN, dan sesuai dengan aturan itu sanski yang diberikan pun bertahap diantara pemberian teguran sebanyak 3 kali lalu kita laporkan ke BKPSDM untuk diberikan pembinaan,"katanya. (cr27)

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved