Selain Menekan Angka Kelahiran, Vasektomi Sangat Aman dan Bikin Pria Sehat

"Selama ini memang banyak ketakutan pria untuk ikut ber KB, padahal dengam vasektomi yang dinilai sangat aman dan sehat bagi kesehatan tubuh."

Selain Menekan Angka Kelahiran, Vasektomi Sangat Aman dan Bikin Pria Sehat
ISTIMEWA
Ilustrasi - "Selama ini memang banyak ketakutan pria untuk ikut ber KB, padahal dengam vasektomi yang dinilai sangat aman dan sehat bagi kesehatan tubuh." 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palembang, Edwin Effendi akan menambah dua kampung KB. Penambahan dua kampung KB ini akan dilakukan di dua kecamatan pemekaran di kota Palembang yakni kecamatan Jakabaring dan Ilir Timur III.

"Saat ini sudah 17 kampung KB dan rencananya kita akan tambah dua lagi di dua kecamatan pemekaran," ujarnya, Rabu (2/9).

Vasektomi tak Sebabkan Impotensi

Pengguna KB Vasektomi di OKI Masih Langka, Kebanyakan Masyarakat Memilih KB Jenis Suntikan

Kata dia, keberadaan kampung KB ini sangat penting untuk menekan angka kelahiran serta mensosialisasikan program-program KB. "Jadi tahun depan, kita akan menambah dua kampung KB sehingga akan menjadi 19 kampung KB yang ada di Kota Palembang," jelas dia.

Menurutnya, sejak dua tahun adanya kampung KB ini berjalan dengan efektif. "Kampung KB ini berkontribusi sangat besar. Bermula dari kampung KB inilah disosialisasikan program-program KB," ungkapnya. Setiap kampung KB ini dimonitor oleh petugas. Sehingga apa -apa saja program KB dapat dijalankan dengan baik dan dapat menjadi contoh bagi untuk keluarga- keluarga di Palembang. "Salah satunya kesadaran masyarakat untuk ber-KB terutama pada pria," jelas dia.

Kesadaran pria dalam ber KB memang masih minim. Melalui kampung KB inilah juga sebagai salah satu upaya untuk mensosialisasikan hal ini. "Selama ini memang banyak ketakutan pria untuk ikut ber KB, padahal dengam vasektomi yang dinilai  tubuh," ungkapnya.

Lanjut dia, kebanyakan pria tidak ber-KB karena ketidaktahuan mereka dan juga ada rasa khawatir. "Ini yang terus kita sosialisasikan terus dan mengandeng dengan stakeholder terkait," pungkas dia. (rie)

Like Facebook Sriwijaya Post Ya...

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved