Human Interest Story

Krisdayanti Takut Telat

Krisdayanti melirik ke arah rombongan Puan yang jalan lebih dulu di depan, dan ia meminta awak media untuk melakukan wawancara sambil berjalan.

Krisdayanti Takut Telat
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Krisdayanti seusai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi. 

PENYANYI Krisdayanti, sejak kemarin resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk lima tahun ke depan. Usai pelantikan dan mengucapkan sumpah Gedung MPR RI di Senayan, kemarin, ia terlihat terburu-buru.

Dia takut tertinggal rombongan Fraksi PDI-Perjuangan diantaranya Puan Maharani yang disebut-sebut kandidat ketua DPR RI. Ketika ditanya kepada mengenai komisi yang ingin dia duduki, Krisdayanti mengharapkan yang terbaik diantaranya komisi yang membidangi isu-isu sosial kemasyarakatan. Dia menyebut Komisi VIII, Komisi IX dan Komisi X.

Pada sesi wawancara, Krisdayanti melirik ke arah rombongan Puan yang jalan lebih dulu di depan, dan ia meminta awak media untuk melakukan wawancara sambil berjalan.

Sambil berkelakar kepada wartawan, ia mengaku takut tertinggal rombongan yang sedang berjalan menuju ruang fraksi.

“Takut hilang jalan. Malu. Maklum anggota baru jadi harus rombongan. Terima kasih,” kata KD, begitu nama panggung Krisdayanti.

Krisdayanti bukan satu-satunya anggota DPR RI periode 2019-2024 yang berlatar-belakang dunia hiburan. Ada nama Raden Terry Tantri Wulansari, nama yang kurang familiar karena selama ini masyarakat hanya mengenal nama Mulan Jameela, penyanyi dan istri musikus Ahmad Dhani.

Pada acara pelantikan kemarin, Mulan mengenakan kebaya warna krem yang dipadukan dengan kerudung warna cokelat muda.

Ketika ditanya, ia ingin bekerja di Komisi X. Lingkup komisi yang membidangi pendidikan, sejarah dan olahraga. Dalam pekerjaannya, Komisi X akan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Perpustakaan Nasional, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi serta Badan Ekonomi Kreatif.

“Yang pasti ingin memperjuangkan aspirasi rakyat. Ya mungkin karena saya basic-nya dari musik, ya saya pasti memperjuangkan sebagai musisi karena pembajakan masih terjadi di mana-mana,” kata Mulan.

Nama lain, anggota terpilih dari Fraksi PDI-Perjuangan Rano Karno juga berharap ditempatkan di Komisi X. "Saya berharap ditempatkan di Komisi X DPR RI yang meliputi bidang kebudayaan, pendidikan dan olahraga,” kata Rano Karno, yang pemain dan produser film.

Mantan Gubernur Banten itu mengatakan meski ingin ditempatkan di Komisi X, namun dia tetap mengikuti kebijakan partai. Rano mengaku siap ditempatkan di komisi manapun sesuai penugasan partai. (Tribun Network/des)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved