Berita Lahat

Dua Anggota DPRD Lahat Berkelahi Saat Pemilihan Ketua Komisi IV, Cakaran dan Cekikan Pun Terjadi

Dua oknum anggota DPRD Lahat, yakni Novran Marjani dari Partai Gerindra berkelahi dengan Arry, politisi Partai Nasdem.

Dua Anggota DPRD Lahat Berkelahi Saat Pemilihan Ketua Komisi IV, Cakaran dan Cekikan Pun Terjadi
ilustrasi
ilustrasi berkelahi 

Laporan wartawan sripoku.com. Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Belum genap dua bulan diisi oleh anggota DPRD Lahat yang baru, lembaga DPRD Lahat, kini tercoreng. Pasalnya dua anggota DPRD Lahat Berkelahi saat pemilihan Ketua Komisi IV, Selasa (1/10/2019).

Penyebabnya, dua oknum anggota DPRD Lahat, yakni Novran Marjani dari Partai Gerindra berkelahi dengan Arry, politisi Partai Nasdem.

Saat itu, kedua politisi bersama delapan anggota DPRD Lahat, sedang mengikuti pemilihan ketua Komisi IV di ruang komisi di DPRD Lahat.

Situasi pemilihan yang awalnya berjalan baik tiba-tiba mulai memanas tatkala terjadi perbedaan terkait mekanisme pemilihan apakah dilakukan secara terbuka dan tertutup.

Silang pendapat ini membuat kedua politisi emosi hingga terjadi perkelahian. Bahkan, Arry, menderita luka dibagian wajah hingga melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lahat.

Kepada awak media, Arry, yang mengaku dikeroyok menuturkan sebelum terjadi pemukulan dan cakaran terhadapnya, komisi IV sedang menggelar pemilihan ketua Komisi.

Dalam rapat tersebut terdapat dua opsi tentang mekanisme pemilihan apakah melalui voting terbuka atau tertutup.

Menurutnya, terjadi perbedaan diantara anggota Komisi IV sehingga dilakukan voting. Nah, kata Arry, hasil voting dari 10 anggota DPRD Lahat, yang masuk dalam Komisi IV enam orang diantaranya memilih voting tertutup dan empat orang ingin voting terbuka.

Masih dikatakan Arry, dengan hasil tersebut artinya voting dilakukan secara tertutup.

Halaman
123
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved