Berita Palembang

Walikota Pagaralam: Turnamen Olahraga Diharapkan Mampu Ciptakan Atlet Terbaik, SMAN 4 Juara Turnamen

Walikota Pagaralam: Turnamen Olahraga Diharapkan Mampu Ciptakan Atlet Terbaik, SMA N 4 Juarai Ternamen Sepak Bola Piala Walikota

Walikota Pagaralam: Turnamen Olahraga Diharapkan Mampu Ciptakan Atlet Terbaik, SMAN 4 Juara Turnamen
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat menyerahkan trofi kepada juara 1 kejuaraan sepak bola kategori umur Piala Walilota Pagaralam, Senin sore (30/9/2019). 

Walikota Pagaralam: Turnamen Olahraga Diharapkan Mampu Ciptakan Atlet Terbaik, SMAN 4 Juarai Turnamen Sepak Bola Piala Walikota

Laporan wartawan Sripoku, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Kejuaraan sepak bola memperebutkan piala Walikota Pagaralam dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019, secara resmi ditutup Walikota Alpian Maskoni, di Lapangan Alun-alun Selatan, Senin sore (30/9/2019) kemarin.

Kompetisi sepak bola yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga ini diikuti oleh tim sepak bola tingkat pelajar SMP dan SMA se Kota Pagaralam.

Kejuaraan ini sekaligus menjadi ajang pencarian bibit-bibit pemain sepak bola dari kalangan pelajar.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Selasa (1/10/2019) menyebutkan, kejuaraan ini SMA Negeri 4 tampil sebagai juara 1, SMA Negeri 1 menjadi juara 2, MAN Pagaralam sebagai juara 3, dan SMK Negeri 2 sebagai juara 4.

Sementara untuk tingkat SMP, juara 1 diraih oleh SMP Negeri 2, SMP Muhammadiyah sebagai juara 2, SMP Negeri 1 juara 3, dan SMP Negeri 6 sebagai juara 4.

VIDEO: Resmi Dilantik, Tiga Unsur Pimpinan DPRD Pagaralam Ini Berasal dari Dapil yang Sama

Provinsi Sumsel Akan Bantu 2 Juta Stek Kopi di Pagaralam

Gubernur Sumsel Herman Deru Unjuk Aksi Mahir Menembak di Lapangan Tembak Mapomdam II Sriwijaya

 

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni yang hadir bersama Wakil Walikota Muhammad Fadli, sangat mendukung kompetisi sepak bola tingkat pelajar ini.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat penyerahan trofi kepada juara 1 kejuaraan sepak bola kategori umur Piala Walilota Pagaralam, Senin sore (30/9/2019).
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat penyerahan trofi kepada juara 1 kejuaraan sepak bola kategori umur Piala Walilota Pagaralam, Senin sore (30/9/2019). (SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN)

"Kompetisi olahraga seperti sepak bola ini sangat kami dukung. Hal ini selain akan berdampak pada banyaknya atlet di Pagaralam juga bisa membuat generasi muda di Pagaralam jauh dari narkoba," ujarnya.

Walikota juga berharap melalui kejuaraan ini akan muncul pemain sepak bola berprestasi, yang dapat mengharumkan nama Pagaralam di tingkat nasional maupun provinsi.

"Selain itu dengan banyaknya kejuaran-kejuaraan olahraga ini diharapkan akan mampu menciptakan atlit-atlit berprestasi yang bisa mengharumkan nama Pagaralam," harapnya.

Ketua KONI Pagaralam, Muhammad Fadli menambahkan, turnamen olahraga yang digelar ini juga sebagai ajang latihan dan ujicoba para atlet jelang Pekan Olahrga Provinsi (Poprov) November 2019 mendatang di Kota Prabumulih.

"Kita akan bisa mencari pemain untuk menjadi tim Poprov Pagaralam. Ini sebagai ajang seleksi dan latihan atlit-atlit kita jelang Poprov," katanya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved