Pelantikan Anggota DPRD

Pasca Dilantik Langsung Daftar Pemilihan Bupati, PDI-P: Kami Buka Peluang untuk Semua Orang

Usai dilantik, seorang anggota DPRD Muratara menyatakan maju mencalonkan diri menjadi bupati Muratara.

Pasca Dilantik Langsung Daftar Pemilihan Bupati, PDI-P: Kami Buka Peluang untuk Semua Orang
tribunsumsel.com/rahmat aizullah
Ketua DPC PDI Perjuangan Muratara, Devi Arianto, ketika mengembalikan formulir pendaftaran pencalonan bupati dan disaksikan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Giri Ramandha N Kiemas. 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Salah satu anggota DPRD Muratara yang baru saja dilantik untuk masa jabatan 2019-2024 diketaui bernama Devi Arianto.

Pria yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Muratara ini mengatakan dirinya juga akan ikut meramaikan bursa pencalonan bupati di Pilkada 2020 untuk melihat respon publik.

Ia telah mengembalikan formulir pendaftaran pencalonan di DPC PDI Perjuangan. Hal ini disaksikan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Giri Ramandha N Kiemas.

Anggaran Pilkada Serentak 2020 Melonjak

Pejabat Setingkat Kepala Dinas Ikut Ramaikan Bursa Pencalonan Pada Pilkada Muratara Tahun 2020

Herman Deru : Pemprov Siap Back Up Sukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Sumsel

"Kebetulan pak Giri Ramandha ada di Muratara, saya mengembalikan formulir, dia menyaksikan," kata Devi Arianto kepada Tribunsumsel.com, Selasa (1/10/2019).

"Politik itu dinamis, apapun bisa terjadi, tidak ada yang tidak mungkin kalau Tuhan berkehendak, kita lihat saja nanti," tambahnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Giri Ramandha N Kiemas menyatakan, PDI Perjuangan membuka peluang kepada semua orang untuk mencalonkan diri.

PDI Perjuangan tidak pernah membatasi siapa pun baik kader maupun non kader untuk maju Pilkada menggunakan 'perahu' PDI Perjuangan.

"Kita lihat sendiri, pak bupati Syarif Hidayat, pak wakil bupati Devi Suhartoni, termasuk pak Devi Arianto Ketua DPC pun mengembalikan formulir, artinya beliau juga serius untuk calon," kata Giri.

Kehadiran Satu Anggota DPRD Muratara Ini Bikin Iri Hati, Bawa Tiga Istri Sekaligus Saat Pelantikan

Video: Saat Pelantikan, Anggota DPRD Terpilih Ini Bawa Tiga Orang Istrinya Sekaligus

Saat ini PDI Perjuangan masih membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Muratara hingga 12 Oktober 2019.

"Kita masih menunggu bakal calon untuk melengkapi berkas. Waktunya kita perpanjangan, karena kita membuka peluang kepada semua orang," tambah Giri.

Setelah tahapan pendaftaran ini, selanjutnya ada mekanisme yang harus dilalui, seperti fit and proper Test (uji kelayakan dan kepatutan) dan juga survei.

Giri Ramandha menegaskan, PDI Perjuangan akan mengusung calon yang memiliki komitmen kuat untuk menjalankan program-program agenda PDI Perjuangan.

Sengaja Melihat Jalan Rusak, Anggota Dewan Terpilih Ini Kendarai Motor Trail ke Lokasi Pelantikan

Kemudian, secara elektabilitas bakal calon tersebut juga cukup mempuni untuk memenangkan pertarungan di Pilkada Kabupaten Muratara tahun 2020.

"Nanti kita lihat siapa survei yang tertinggi dan nanti DPP yang akan memutuskan siapa yang akan menjadi calon dari PDI Perjuangan, kita tunggu saja," katanya.

Laporan wartawan tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah

Editor: Refly Permana
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved