Berita Muratara

Para Pengendara Diimbau Hati-hati, Banyak Hewan Kaki 4 Berkeliaran di Jalan Lintas Sumatera Muratara

Para Pengendara Diimbau Hati-hati, Hewan Kaki Empat Banyak Berkeliaran di Jalan Lintas Sumatera Muratara

Para Pengendara Diimbau Hati-hati, Banyak Hewan Kaki 4 Berkeliaran di Jalan Lintas Sumatera Muratara
Tribun Sumsel/Rahmat Aizullah
Lima ekor sapi milik warga berkeliaran menyeberangi Jalan Lintas Sumatera di wilayah Kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (1/9/2019). 

Para Pengendara Diimbau Hati-hati, Hewan Kaki Empat Banyak Berkeliaran di Jalan Lintas Sumatera Muratara

SRIPOKU.COM, MURATARA - Para pengendara yang hendak melintasi Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinsum) wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) diimbau berhati-hati.

Pasalnya di sepanjang jalan lintas antar provinsi ini masih banyak ditemukan hewan ternak kaki empat berkeliaran menyeberangi jalan.

"Saat ini memang hewan ternak milik warga masih ada yang berkeliaran di jalan lintas," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muratara, Firdaus kepada wartawan, Selasa (1/10/2019).

Karena itu, pihaknya terus melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 2017 tentang penertiban dan pemeliharaan hewan kaki empat.

"Hari ini kami panggil para pemilik hewan ternak kaki empat, kami sosialisasikan Perda ini supaya nanti ketika kami beri penindakan, mereka sudah tahu, jadi bukan salah kami lagi," kata Firdaus.

Kehadiran Satu Anggota DPRD Muratara Ini Bikin Iri Hati, Bawa Tiga Istri Sekaligus Saat Pelantikan

Cerita Zakaria Berjam-Jam Bertarung Tundukkan Ikan Pari Raksasa 80 Kilogram di Sungai Rawas Muratara

Perahu Zakaria Oleng Ditarik Hewan Besar di Dasar Sungai Rawas Muratara Ternyata Ekornya Beracun

Ia mengatakan, sosialisasi diberikan bertujuan agar masyarakat yang memiliki hewan ternak khususnya kaki empat supaya tidak meliarkan peliharaannya di jalan raya.

Firdaus mengakui sekarang memang masih banyak hewan ternak kaki empat berkeliaran di jalan raya dan itu sangat menganggu para pengendara yang melintas.

"Kita harapkan kepada pemilik ternak agar kedepannya tidak meliarkan hewan ternaknya. Apabila masih saja terjadi maka akan ditertibkan," tegasnya.

Pada prinsipnya, ia mendukung masyarakat beternak karena bisa meningkatkan penghasilan masyarakat, namun hewan ternak itu harus dikandangkan bukan diliarkan.

"Kami sangat berharap sekali kerjasama para peternak ini, kalau pun dilepas tolong ternaknya digiring agar tidak berkeliaran di jalan raya, karena itu sangat membahayakan," katanya. (Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah)

Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved